in ,

Viral, Imam Tarawih di Yordania Ditinggal Kabur Jamaah

Viral, Imam Tarawih di Yordania Ditinggal Kabur Jamaah
Imam tarawih sholat sendirian (YouTube)

Di beberapa tempat, biasanya orang-orang suka malas melaksanakan sholat tarawih yang rakaatnya lebih lama. Kadang tak sedikit jamaah yang pergi dari masjid sebelum sholat tarawih selesai karena lelah atau ada urusan lain.

Jika jamaah yang pergi hanya satu atau dua, itu wajar-wajar saja, tapi bagaimana jika seluruh jamaah sholat tarawih pergi semuanya sebelum semua rakaat tarawih selesai semuanya, dan hanya tinggal imam yang tersisa?

Memang terdengar keterlaluan, tapi itulah yang terjadi di salah satu masjid di kota Al Zarqa, Yordania. Bagaimana tidak, imam tarawih di masjid tersebut ditinggal oleh semua jamaahnya dan hanya ia yang tersisa.

loading...

Baca Juga: Di Kota Ini, Sholat Tarawih Berlangsung Sampai Sahur

Videonya pun langsung viral setelah tersebar luas di media sosial. Dalam video itu memperlihatkan seorang imam tarawih terlihat sholat sendirian di sebuah masjid tanpa ada makmum seorangpun.

Dilansir dari situs albawaba.com, para jamaah bubar setelah selesai rakaat ke-8, sementara sang imam berdiri kembali untuk melanjutkan sholat tarawih.

Menurut netizen, hal tak biasa ini bisa terjadi lantaran sang imam menuruti perintah Departemen Wakaf untuk melaksanakan sholat tarawih sebanyak 20 rakaat. Sementara warga setempat sudah terbiasa melakukan tarawih sebanyak 11 rakaat.

Keputusan itu mengundang kritik dari masyarakat karena sholat tarawih 20 rakaat dianggap terlalu lama. Mungkin karena hal itu para jamaah di masjid tersebut memutuskan bubar setelah melaksanakan tarawih sebanyak 8 rakaat.

Tetapi banyak netizen yang memuji imam tarawih itu yang tetap melanjutkan sholatnya meskipun sudah tidak ada jamaah lagi.

Dilihat dari papan digital waktu sholat di masjid itu, kejadian ini tampaknya berlangsung pada tanggal 16 Mei lalu atau di hari pertama puasa.

loading...
loading...
Loading...
Loading...