in

Di Kota Ini, Sholat Tarawih Berlangsung Sampai Sahur

Di Kota Ini, Sholat Tarawih Berlangsung Sampai Sahur

Di beberapa tempat di Indonesia, sholat tarawih ada yang dilaksanakan sebanyak 8 rakaat ditambah 3 rakaat shalat witir. Di sebagian tempat lagi, tarawih ada yang 20 rakaat ditambah 3 rakaat witir. Paling lamanya tarawih di Indonesia hanya berlangsung selama satu jam saja setelah Isya.

Namun bagaimana jadinya jika sholat tarawih dilaksanakan sampai waktu sahur? Di Tarim, sebuah kota di Provinsi Hadharamaut, Republik Yaman, ada keunikan dalam melaksanakan tarawih di setiap masjidnya.

Baca Juga: 4 Manfaat Salat Tarawih Untuk Kesehatan

loading...

Rata-rata masjid di kota yang berjuluk Seribu Wali ini memang melaksanakan tarawih sebanyak 20 rakaat yang berlangsung sampai sahur. Namun bukan berarti 20 rakaat itu baru selesai pas waktu sahur, hanya saja shalat tarawih dilaksanakan dengan jadwal yang berbeda-beda.

Ada beberapa fase sholat tarawih yang berlangsung sampai sahur.

Di Kota Ini, Sholat Tarawih Berlangsung Sampai Sahur

Dilansir dari Kabar Bireuen, jadwal sholat biasanya dimulai setelah isya atau tepatnya pukul 07.45 waktu setempat, kemudian pada pukul 08.00, lalu pukul 09.00, kemudian pukul 11.00, dan diakhiri pukul 02.00 malam.

Baca Juga: Inilah Tarawih Paling Cepat Di Dunia, 23 Rakaat Hanya 10 Menit

Misalnya, jamaah tidak sempat melaksanakan sholat tarawih pada pukul 08.00 malam, tapi dia masih bisa mengikuti tarawih pada pukul 09.00 malam.

Sementara itu, durasi tarawih setiap fasenya hanya berlangsung selama 30 menit sampai 45 menit saja. Jadi umat Muslim di sana memiliki kesempatan untuk melaksanakan tarawih sebanyak 100 rakaat sampai waktu subuh.

loading...
loading...
Loading...
Loading...