in

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Menunggu Berbuka Puasa

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Menunggu Berbuka Puasa

Saat puasa, bedug maghrib memang menjadi hal yang paling ditunggu bukan? Setelah lelah berpuasa menahan lapar dan haus, momen berbuka menjadi hal yang dinanti apalagi puasa hari-hari pertama memang terkadang sedikit terasa sulit untuk mereka yang tak biasa.

Untukmu yang sedang berpuasa, apa saja agenda yang biasa kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka? Mungkin sebagian besar orang akan menjawab bermalas-malasan sambil menonton TV menunggu adzan maghrib, atau ada juga yang mencari makanan untuk berbuka.

Padahal kalian bisa melakukan hal-hal positif ini lho sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kira-kira apa saja yah?

loading...

1. Mengaji

Foto: sopyanweb.com

Berkah khususnya di bulan suci Ramadhan sangat berlipat, jadi kamu bisa menambah banyak berkah dan pahala di bulan ini. Selain kamu bisa melatih kemampuan diri dalam mengaji, kamu juga bisa mengajari teman atau adik-adik di sekitarmu untuk mengaji. Wah, jadi semakin berlipat kan pahalamu di bulan suci ini?

Baca Juga: 5 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ini Sering Dianggap Sepele

2. Menghindari menonton TV

Foto: techinasia.com

Saat ngabuburit memang banyak yang sering bermalas-malasan di depan TV. Padahal kamu bisa menggantinya dengan hal lain seperti menggambar atau membaca buku. Waktu akan terasa cepat berlalu jika kamu melakukan hal-hal tersebut apalagi jika hal itu merupakan hobimu. Asalkan hobi itu bukan makan ya. Cobalah untuk menghindari tontonan TV karena menuju wakt berbua akan banyak iklan dan acara memasak yang pastinya membuatmu tak sabaran dan lebih lapar.

3. Menyusun agenda esok hari

Foto: br.freepik.com

Orang-orang sukses biasanya menyusun agenda yang akan mereka lakukan esok hari sejak sore. Nah, ini bisa kamu contoh. Karena selama bulan puasan kita tidur lebih awal untuk bangun sahur, kita memiliki sedikit waktu untuk menyusun agenda untuk hari esok. Jadi tak ada salahnya kamu menyusun agendamu sejak sore hari.

Baca Juga: Ini Alasan Puasa Ramadhan Datang Tak Sama Setiap Tahunnya

4. Memasak

Foto: teras.com

Manfaatkan waktu menuju berbuka untuk memasa bisa jadi pilihan kalian. Daripada membeli makanan dari luar kalian bisa memanfaatan kemampuan memasak untuk berbukan puasa. Ajaklah keluarga dan teman untuk berbuka puasa bersama. Hidangkan masakan kalian, dan mintalah komentar. Jika komentar mereka positif, hal ini bisa menjadi ladang usaha kalian lho.

5. Jalan-jalan sore

Foto: goodnewsfromindonesia.id

Momen-momen selama bulan puasa memang hanya kita alami setahun sekali. Jika kalian merasa jenuh di dalam rumah, cobalah berjalan-jalan sore. Kalina bisa menikmati hidupnya jalan raya yang kini dipenuhi pedagang makanan berbuka. Kalian juga bisa jajan selama berjaln-jalan asal tidak dibuka sebelum bedug maghrib ya.

Selamat berpuasa!

loading...
loading...
Loading...
Loading...