in

Viral Durian Ini Dijual Rp 14 Juta per Buah, Murah Banget Yah!

Viral Durian Ini Dijual Rp 14 Juta per Buah, Murah Banget Yah! 1
Foto: Instagram

Siapa di sini yang demen makan durian nih? Kalau biasanya durian yang kalian beli berkisar 50 ribu sampai 100 ribuan per buah, berbeda dengan spesies durian yang satu ini yang harganya setara dengan satu unit motor.

Percaya atau tidak, durian yang diberinama J-Queen itu memiliki harga Rp 14 juta per butir. Murah banget yah? Ya, durian J-Queen akhir-akhir ini sempat viral di media sosial. Durian super murah tersebut diketahui dijual di Plaza Asia Kota Tasikmalaya.

loading...

Banyak warganet yang penasaran bagaimana bisa durian itu memiliki harga yang sangat mahal. Kalian pasti penasaran banget yah? Kira-kira siapa yang mau membeli durian seharga Rp 14 juta ini?

Alasan harganya mencapai Rp 14 juta per buah.

Viral Durian Ini Dijual Rp 14 Juta per Buah, Murah Banget Yah! 2
Foto: Instagram

Dikutip Wow Menariknya dari akun Instagram @realplazaasiatasik, Minggu (27/1/2019), konon katanya, durian J-Queen sangat-sangat langka karena hanya berbuah 3 tahun sekali.

Baca Juga: 5 Makanan Murah Ini Dijual Mahal di Luar Negeri

Setiap pohon, buahnya gak pernah di atas 20 butir. Di bagian luarnya, tidak terdapat benjolan sama sekali, semuanya bulat dan membentuk 6 jalur. Dan konon katanya lagi, pohon durian J-Queen hanya ada satu saja di Indonesia.

Dikutip dari sumber lain, Grid.ID, durian tersebut memiliki rasa yang sangat unik yang membuat harganya jadi sangat mahal. Hal itu diungkapkan sendiri oleh penemu sekaligus pemilik pohon durian J-Queen, Aka (32).

Lulusan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta menjelaskan kalau durian tersebut merupakan hasil perkawinan berbagai jenis durian unggulan di Indonesia. Dan kemudian terlahirlah durian yang unik ini.

Seperti apa sih buah durian J-Queen?

Viral Durian Ini Dijual Rp 14 Juta per Buah, Murah Banget Yah! 3
Foto: Instagram

Setiap buah di dalamnya tidak ada yang lonjong, semuanya bulat dengan warna kuning emas. Durian ini juga memiliki rasa seperti kacang dan mentega, ada juga rasa pahit dan manis khas durian.

Dan ada fakta mengejutkan lainnya, konon biji durian ini sangat-sangat kecil, jadi hampir semuanya terdiri dari daging durian. Selain itu, durian ini juga telah memenangkan kontes durian yang diselenggarakan di Penang, Malaysia.

Bagaimana, kalian mau membelinya? Gak apa-apa beli satu kali seumur hidup walau risikonya dimarahi istri sampai babak belur.

loading...
Loading...
Loading...