in

Alasan Drama Korea Bikin Kamu Baper Parah, Terutama Cewek

Drama Korea selalu sukses membuat para penontonnya baper parah sampai menguras air mata. Entah apa alasannya, tapi yang jelas kisah percintaan dalam drama Korea berbeda dengan sinetron.

Bisa jadi karena oppa-oppa ganteng, jalan cintanya yang dramatis dan gak bertele-tele, adegan romantis yang belum pernah kamu lihat sebelumnya atau mungkin memang kamu baperan orangnya, jadi selalu terbawa suasana.

loading...

Kira-kira apa yah alasan drama Korea selalu sukses membuat para penontonnya baper parah, baik itu cowok, apalagi cewek yang kadang menghabiskan satu pack tisu. Menurut Wow Menariknya, mungkin karena alasan inilah drama Korea bikin kalian baper akut.

1. Ceritanya gak bertele-tele kayak sinetron

Foto: Ugetuget

Yang bikin kesel dalam film sinetron itu adalah ceritanya yang bertele-tele. Tak heran jika satu sinetron Indonesia bisa mencapai ratusan hingga ribuan episode. Pantas saja banyak yang kesal dengan alur ceritanya.

Baca Juga: Ketika Judul 7 Drama Korea Ditranslate ke Bahasa Indonesia

Sedangkan drama Korea terkenal dengan episodenya yang singkat, paling sekitar 15-30 episodean. Itu membuktikan kalau drama Korea itu gak punya jalan cerita yang ruwet dan bertele-tele.

2. Para pemerannya ganteng-ganteng dan cantik

Foto: Kapanlagi

Kegantang oppa-oppa Korea dan kecantikan wanita Korea memang kesukaan banget orang Indonesia. Hampir semua drama Korea selalu menghadirkan aktor dan aktris yang rupawan, terutama pemeran yang jadi sepasang kekasih. Pasti keduanya memiliki wajah yang rupawan banget.

Kerupawanan para pemeran itulah yang jadi daya tarik sendiri bagi para penonton. Wajah tampan dan cantik mereka bisa mencairkan suasana sehingga adegan dalam film drama jadi lebih romantis lagi. Coba bayangkan saja kamu yang jadi pemerannya, pasti bakalan gagal total.

3. Banyak adegan romantis yang mengejutkan

Di drama Korea, banyak adegan romantis yang tak kamu sangka-sangka akan terjadi. Adegan romantis itu ada yang bentuknya bahagia, sedih, lucu dan berkesan sekali. Alhasil kamu jadi baper  karena kamu membayangkan dirimu sendirilah yang melakukan adegan tersebut.

Baca Juga: Ternyata Segini Bayaran Para Pemeran Drama Korea Per Episodenya

4. Punya scene dengan tempat yang berkesan

Foto: Iyaa

Selain adegan romantis, drama Korea punya scene dengan latar tempat yang sangat berkesan dan romantis. Tak heran perpaduan adegan romantis ditambah tempat yang memadai pasti bikin kamu baper akut. Misalnya saja hutan yang indah atau bangunan kerajaan. Berbeda dengan sinetron yang paling tempatnya di pinggir jalan, lalu ketabrak mobil, hilang ingatan, tamat deh!

5. Ceritnya bikin penasaran

Foto: Iyaa

Alur cerita drama Korea kadang sulit sekali ditebak. Apa yang kita tebak ternyata tak sesuai kenyataan. Ditambah lagi pas momen seru-serunya, tiba-tiba filmnya bersambung. Pasti kamu bakalan penasaran berat dan kebayang-bayang bagaimana kelanjutannya.

Bagaimana kalian para penggemar film drama Korea, setuju dengan alasan itu?

loading...
Loading...
Loading...