in

5 Hal Absurd Ini Pasti Kalian Alami Ketika Datang ke TPS

5 Hal Absurd Ini Pasti Kalian Alami Ketika Datang ke TPS 1

Hari ini, Rabu 17 April 2019, masyarakat ramai-ramai datang ke TPS untuk nyoblos presiden pilihannya. Tak hanya presiden, masyarakat juga harus memilih calon DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI. Sudahkah kalian nyoblos hari ini, atau tadi kamu tidak nyoblos alias golput?

Jika tadi kamu datang ke TPS untuk nyoblos calon pemimpin kamu, pasti ada hal-hal absurd yang kalian alami ketika datang ke TPS. Tak usah terkejut, karena bukan kamu saja yang merasakannya, orang lain juga pasti mengalaminya, termasuk mimin Wow Menariknya lho.

1. Baru tahu kalau tetangga banyak yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng

hal absurd saat pergi ke tps
Foto: Instagram/@hanniymeylisa

Karena ini hari pencoblosan, otomatis banyak tetangga dan warga sekitar yang datang ke TPS. Yang bikin heran, ternyata selama ini kamu punya tetangga yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik, tapi selama ini kamu tidak menyadarinya.

Dari sini kamu berdoa semoga jodohmu gak usah jauh-jauh, tetangga saja udah cukup kok!

2. Ketemu teman lama

hal absurd saat pergi ke tps
Foto: Instagram/@agnesvanessagebrina/

Setelah sekian lama gak bertemu teman masa kecil, eh pas di TPS bisa ketemu, kamu mengalaminya? Ujung-ujungnya kamu asyik ngobrol sama teman kamu sambil menunggu nama kamu dipanggil. Ya, hari pencoblosan presiden ini terasa seperti hari lebaran saja.

Baca Juga: 10 Meme Lucu Siapapun Presidennya Ini Akan Menyatukan Kembali Persatuan Bangsa

3. Bingung mau pilih yang mana

hal absurd saat pergi ke tps

Calon presiden hanya ada dua, dan kamu sudah mengenalnya meski lewat televisi. Tapi untuk calon DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, DPR RI dan DPD RI, 99% kamu pasti tidak mengenal calon-calonnya. Alhasil kamu bingung mau pilih yang mana dan pada akhirnya asal coblos saja.

Ngalamin yang seperti ini?

4. Susahnya ngelipet kartu pemilu

hal absurd saat pergi ke tps
Foto: kpu-kaurkab

Ceritanya udah selesai nyoblos calon, eh kamu harus ngelipet kartu pemilu yang segitu gedenya kalau udah dibuka. Kamu pasti bingung bagaimana cara melipatnya kembali dan mungkin kamu salah berulang kali. Yang lama itu bukan nyoblosnya, tapi ngelipet kartunya. Setuju kan?

5. Malas masukin kartu ke dalam kotak suara

hal absurd saat pergi ke tps
Foto: Instagram/@peradabanassauri

Kebingungan masih belum selesai usai ngelipet kertas. Kebingungan masih berlanjut ketika kamu harus memasukan kartu pemilu ke dalam kotak suara. Kan totalnya ada lima kartu, berarti ada lima kotak suara. Jujur saja, kamu pasti malas yah memasukin kartu pemilu satu per satu, dan kemudian kamu malah menyuruh panitia untuk memasukan kartu ke dalam kotak suara.

Sahabat Wow Menariknya, apakah semua hal absurd di atas kamu alami ketika datang ke TPS?

Loading...
Loading...