News

Warga Belah Perut Ular Piton, Isinya Ada Jasad Wanita yang Masih Utuh

Warga Belah Perut Ular Piton, Isinya Ada Jasad Wanita yang Masih Utuh

Kejadian mengenaskan menimpa seorang wanita bernama Wa Tiba, warga Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara di hari raya Idul Fitri ini. Bukannya berkumpul bersama keluarga, Wa Tiba ditemukan tak bernyawa lagi di dalam perut ular piton raksasa.

Menurut keterangan Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi menuturkan, berdasarkan kesaksian warga setempat, wanita itu pergi ke kebunnya pada hari Kamis, 14 Juni 2018, sekitar pukul 19.00.

Pihak keluarga panik karena korban tak kunjung pulang ke rumahnya sampai besok pagi. Sekitar pukul 06.00 pagi, sebelum sholat Ied, anak korban dibantu warga setempat memutuskan untuk mencari korban.

Saat dikebun, mereka menemukan jejak keberadaan korban. Senter, parang dan sandal Wa Tiba ditemukan tergeletak di tanah, sementara korban tidak berada di lokasi.

Diban Polres Muna, warga memperluas area pencarian. Kemudian warga menemukan tanda-tanda lain berupa semak-semak yang rusak. Ketika diperiksa sekitar pukul 09.00, warga menemukan seekor ular piton sepanjang tujuh meter yang tidak bisa bergerak karena perutnya besar sekali.

Ular itu kemudian dibawa ke kampung dan kemudian warga membelah perut ular besar tersebut. Alangkah terkejutnya warga yang menyaksikan ketika perut itu dibelah. Di dalam perut ular itu ada jasad Wa Tiba yang sudah tak bernyawa lagi.

Kasus manusia ditelan ular ini bukan yang pertama kali terjadi di Sulawesi. Pada bulan Maret 2017 lalu, seorang pria bernama Akbar Salubiro ditemukan tewas dalam perut ular di Sulawesi Barat. Berita ini bahkan sempat dipublikasikan di media internasional.

Source

Baca Juga

To Top