Viral

Viral! Tersebar Video Pegawai Starbucks Lecehkan Pelanggannya

Viral! Tersebar Video Pegawai Starbucks Lecehkan Pelanggannya

Starbucks kini menjadi sorotan publik lantaran pegawainya yang diduga mengintip payudara pelanggan melalui kamea CCTV.

Pada video berdurasi 13 detik yang beredar di media sosial, terlihat seorang pria tengah memantau rekaman CCTV. Dia lalu menyorot salah satu pelanggan perempuan yang bajunya sedikit terbuka, sehingga terlihat belahan dadanya.

Viral! Tersebar Video Pegawai Starbucks Lecehkan Pelanggannya

Video karyawan Starbuks yang diduga melecehkan perempuan dengan mengintip payudara pelanggan bahkan viral di media sosial.

Dalam rekaman berdurasi 13 detik, seorang pria memantau monitor rekaman CCTV. Awalnya, monitor CCTV menampilkan suasana di meja kasir.

Namun, temannya lain memprovokasi agar layar menampilkan CCTV yang ada pintu depan.

“Yang tadi dong yang di depan dong,” kata pria yang ada di dalam video.

Ternyata, CCTV menyorot ke wanita yang sedang duduk di kursi sambil menyilangkan kaki. Pakaian wanita tersebut terlihat sedikit terbuka. Oleh karyawan Starbucks, rekaman tersebut di-zoom.

Dilansir oleh liputan6.com, video disebarkan oleh karyawan Starbucks tersebut yang berinisial D. Akun media yang turut menyebarkannya adalah @LisaAbet. Dia mengunggahnya ke media sosial Twitter.

Polisi menyebut, video tersebut dibuat di Sunter Mall, Jalan Damai Sunter Utara Blok G7, Jakarta Utara. Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari menerangkan, pihaknya lalu mendatangi kantor pusat gerai kopi asal Amerika tersebut di Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Dijelaskan oleh pihak humas, persitiwa tersebut terjadi pada 1 Juli 2020.

“Dijelaskan kejadiannya 1 Juli 2020 di Sunter Mall,” kata Jauhari dalam keterangan tertulis, Kamis, 2 Juli kemarin. PT Sari Coffee Indonesia yang menaungi Starbucks menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh pelaku. Perusahaan telah mengambil langkah tegas dengan memecat yang bersangkutan.

“Kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia,” tutur Andrea. PT Sari Coffee Indonesia juga menyesalkan tindakan pelaku terhadap pelanggan Starbucks.

“Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman,” kata Snr GM PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan.

To Top