in ,

Tetap Jualan Saat Hujan Deras, Ibu Ini Bikin Netizen Menangis

Tetap Jualan Saat Hujan Deras, Ibu Ini Bikin Netizen Menangis
Ibu jualan saat hujan deras (Viral4real)

Jadi seorang ibu bukanlah pekerjaan mudah. Selain harus mendidik dan membesarkan anak, kadang seorang ibu juga harus berperan sebagai ayah untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidup. Ibu pasti akan mengorbankan kebahagiaannya sendiri demi anak-anaknya.

Namun banyak anak-anak yang mengeluh soal kondisi ekonomi keluarganya tanpa tahu bagaimana perjuangan orang tua demi mencari nafkah. Bahkan tak jarang ada anak yang memperlakukan ibunya seperti pembantu. Coba lihat bagaimana perjuangan sosok ibu untuk anaknya.

Seperti yang dilakukan sosok ibu yang satu ini demi menghidupi keluarga dan anaknya. Di tengah-tengah hujan yang sangat deras, ibu itu tetap berjualan walau harus rela tubuhnya kedinginan.

Baca Juga: Terharu, Pria Ini Selalu Bawa Ibunya yang Berusia 92 Tahun Bekerja Setiap Hari

Dengan payung yang meneduhinya, ibu itu terlihat duduk sambil berharap ada yang mau membeli barang dagangannya saat hujan deras di malam hari.

Ia bisa saja pulang, namun karena harus menafkahi anak-anaknya, mau tak mau ia harus tetap berjualan. Walau harapan ada yang membeli dagangannya sangat kecil, ia tetap optimis dengan perjuangannya.

Karena semua itu ia lakukan demi anak-anaknya. Tak peduli tubuhnya kedinginan atau sakit, asalkan anak bisa makan dan bahagia, ia tidak keberatan menanggung semua ini. Ibu ini hanya tidak ingin mengecewakan anak-anaknya dengan membawa tangan kosong.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Meneteskan Air Mata Haru Ibu Kamu

Dilansir Viral4real, foto ibu ini pertama kali diunggah seorang netizen asal Thailand dengan nama akun Kenzo Sytangco II. Kenzo kebetulan melihat ibu itu sedang duduk sendirian sambil menjual dagangannya di saat hujan deras.

Dia kemudian memutuskan untuk mengambil fotonya sebagai bentuk pelajaran kepada orang-orang yang suka mengeluh terhadap ibunya.

Banyak netizen yang menangis melihat perjuangan ibu demi menghidup anak-anaknya. Netizen mengaku salut karena ia tetap berjualan meski hujan sangat deras.

Gak ada alasan lagi buat mengeluh kepada ibu kalian. Coba lihat perjuangan ibu demi menghidupi kalian. Walau kadang cerewet, tapi semua itu dilakukan sebagai bentuk kasih sayang untuk kalian.