in ,

Kepalanya Terlindas Truk Molen, Wanita Ini Selamat Berkat Helm

Kepalanya Terlindas Truk Molen, Wanita Ini Selamat Berkat Helm
Foto: YouTube

Ada alasan kenapa memakai helm selama mengendarai sepeda motor itu sangat penting. Bukan untuk terhindar dari razia polisi, melainkan untuk keselamatan diri kita sendiri. Sebab helm bisa mengurangi risiko terjadinya kematian bila seandainya kita mengalami kecelakaan di jalan.

Loading...

Meskipun demikian, masih banyak pengendara motor yang mengabaikan peraturan ini. Mungkin mereka merasa di sekitar tidak ada polisi, jadi mereka bebas-bebas saja tidak memakai helm. Kesimpulannya, banyak pengendara memakai helm karena mereka takut ditilang polisi, bukan takut keselamatannya terancam.

Barangkali video yang satu ini bisa memberikan pelajaran penting buat kita semua akan betapa pentingnya memakai helm selama menggunakan motor. Dalam video ini memperlihatkan seorang pengendara motor wanita terjatuh dan kepalanya terlindas truk molen. Ajaibnya, wanita itu selamat berkat helm yang dipakainya.

Baca Juga: Kepalanya Terlindas Truk, Pengendara Motor Ini Selamat Berkat Helm

loading...

Seperti dilansir dari Nextshark, pengendara motor asal Tiongkok itu diidentifikasi memiliki nama belakang Zhu. Dia mengalami kecelakaan di Provinsi Zhejiang.

Kepalanya Terlindas Truk Molen, Wanita Ini Selamat Berkat Helm
Foto: YouTube

Ibu dua anak itu dilaporkan mengendarai motor skuternya sekitar pukul 9 pagi waktu setempat pada hari Selasa, di desa Houdu, kota Jinhua. Dalam rekaman yang diambil CCTV, sebuah mobil yang terparkir di sisi jalan tiba-tiba membukakan pintunya dan langsung memukul Zhu hingga terjatuh tepat di depan truk molen yang sedang melintas.

Akibatnya kepala Zhu terlindas truk molen itu. Sementara helmnya hancur berkeping-keping, ajaibnya Zhu hanya menderita memar dan luka di kulit kepalanya.

Baca Juga: Masih Berani Tidak Memakai Helm Setelah Melihat 7 Foto Ini?

“Tanpa helm, saya pikir saya akan mati,” kata Zhu kepada media setempat Zhejiang Online.

Sopir truk terlihat langsung keluar untuk melihat kondisi Zhu. Sementara pemilik mobil yang membukakan pintu itu langsung menelepon polisi dan ambulan.

Berdasarkan laporan media setempat, Zhu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wenrong. Menurut keterangan dokter, Zhu hanya menderita luka kecil di bagian kulit kepalanya.

loading...
Loading...
Loading...