in ,

Foto Masinis Salat Sambil Duduk di Lokomotif Ini Tuai Pujian

Foto Masinis Salat Sambil Duduk di Lokomotif Ini Tuai Pujian
Masinis salat di lokomotif (instagram.com/keretaapikita)

Salat lima waktu adalah kewajiban setiap Muslim yang tidak boleh ditinggalkan. Baik saat sedang sibuk bekerja atau melakukan kegiatan lain, kita harus meluangkan dulu waktu untuk melaksanakan salat jika memang memungkinkan.

Seperti yang dilakukan seorang masinis ini yang masih bisa menyempatkan waktu untuk mendirikan salat di tengah-tengah kesempitan. Bagaimana tidak, masinis itu terlihat melaksanakan salat sambil duduk di lokomotif.

Foto masinis ketika sedang salat itu langsung viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @naufall.opang dan kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram resmi PT KAI, @keretaapikita.

loading...

Baca Juga: Shalat Subuh Kesiangan, Apa yang Harus Dilakukan?

“Nyempatkan beribadah. Seorang masinis yang menyempatkan diri menunaikan ibadah Sholat Ashar sebelum kereta berangkat dari Stasiun Tawang, Semarang,” tulis caption akun @naufall.opang.

Sementara itu menurut caption yang diunggah PT KAI, dijelaskan kalau masinis itu tidak bisa meninggalkan lokomotif. Jadi dia memutuskan untuk mendirikan salat sambil duduk di rungan lokomotif. Meskipun tidak ada air, ia masih bisa tayamum.

Masinis itu pun langsung mendapat banyak pujian dari netizen.

“Mantap pak masinis, moga selalu di kasih keselamatan oleh Allah,” tulis komentar akun @syakhrukhibnusabil.

“Good. Patut jadi contoh. Sholat adalah nomor 1,” tulis komentar akun @ririn_dyu.

“Semoga Allah selalu melindunginya amin,” komentar akun @r4hmatika.

loading...
loading...
Loading...
Loading...