in

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ini Dibunuh Untuk Dibagikan Dagingnya ke Warga

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ini Dibunuh, Kemudian Dagingnya Dibagikan ke Seluruh Warga
Ular piton (Foto: Viral4real)

Penduduk lokal di sebuah desa dekat Sungai Kelawait, di kota Bintulu, Malaysia, sangat suka memburu ular untuk dijadikan santapan. Mereka sangat senang memakan daging ular karena dianggap lezat dan kaya akan gizi.

Beberapa waktu lalu saja sekelompok pemburu berhasil membunuh seekor ular piton betina sepanjang 20 kaki (6 meter) dan seekor ular piton jantan yang ukurannya lebih kecil. Mereka membunuh kedua ular tersebut dan membawanya pulang ke desa untuk dibagikan dagingnya ke seluruh warga.

Dilansir Viral4real, ular dianggap sebagai makanan yang lezat oleh penduduk desa tersebut. Daging ular mengandung protein seperti daging pada umumnya yang diperlukan untuk perkembangan sistem tubuh dan otot.

Daging ular piton biasanya akan dimasak dengan cara dipanggang atau digoreng.

Foto: Viral4real

Menurut adat setempat, daging piton dipanggang di atas api atau digoreng di atas wajan dicampur dengan sayuran. Daging yang sudah matang kemudian akan disantap dengan nasi.

Tinsun Ujang, warga berusia 60 tahun yang menemukan ular piton itu, mengatakan bahwa penduduk desa biasanya memakan daging piton selama beberapa hari.

Butuh empat orang untuk membawa ular besar ini.

Foto: Viral4real

“Saya melihat ke dalam lubang kayu dan terkejut menemukan ular piton betina besar sedang kawin dengan jantan yang ukurannya lebih kecil,” kata Ujang.

Baca Juga: Kisah Nyata Pria Ditelan Ular Piton Hidup-Hidup

Setidaknya butuh empat orang untuk membawa ular piton besar itu ke turk pick-up. Ketika para pemburu sampai di desa, mereka disambut warga dengan sorakan.

Dagingnya kemudian dibagikan ke seluruh warga secara merata.

Foto: Viral4real

“Daging ular kemudian dibagikan secara merata kepada seluruh penduduk desa dan para petani di sekitar.”

Bagaimana kamu berminat makan daging ular piton?