in ,

Tingkat Kejahatan Rendah, Belanda Tutup Empat Penjara

Tingkat Kejahatan Rendah, Belanda Tutup Empat Penjara
Ilustrasi (Daily Mail)

Pemerintah Belanda baru-baru ini mempertimbangkan akan menutup empat penjara. Upaya ini dilakukan karena tingkat kejahatan di negara tersebut sangat rendah.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis, 21 Juni 2018, tingkat kejahatan di Belanda mencapai titik terendah sejak tahun 1980. Menurut data kantor statistik nasional CBS tahun ini, ada 49 kejahatan dilaporkan terjadi untuk setiap 1.000 warga.

Pada tahun 2013, pemerintah sudah merencakan penutupan 19 penjara, namun keputusan itu sempat memicu banyak amarah dari para petugas penjara. Agar penjara tidak ditutup, pemerintah pun sampai mengimpor tahanan dari negara lain, seperti dari Belgia dan Norwegia.

Baca Juga: Bangga, Bahasa Jawa Ternyata Populer Di 4 Negara In

Menurut surat kabar Belanda, Algemeen Dagblad, sumber telah mengidentifikasi penjara mana saja yang akan ditutup oleh mentri kehakiman Sander Dekker.

Penjara di Zoetermeer, Zeist, Almere, dan Zwaag di Belanda Utara semuanya akan ditutup menurut laporan tersebut.

Namun penjara di daerah terpencil akan tetap dibiarkan agar para petugas di sana tetap memiliki pekerjaan.

Menurut laporan surat kabar tersebut, pada tahun 2017 sepertiga dari 13.500 tempat tidur penjara di Belanda terbengkalai. Data tersebut membuktikan kalau tingkat kejahatan di Belanda mencapai titik terendah.

Wow, hebat yah pemerintah Belanda sampai bisa menumpas angka kejahatan!