in ,

Nama Lain Kuntilanak Dari Berbagai Negara

Rambutnya panjang, wujudnya perempuan dengan wajah menyeramkan, suaranya bikin merinding, suka berkeliaran saat malam hari dan bertengger di atas pohon besar, itulah ciri-ciri yang cocok untuk menggambarkan sosok hantu kuntilanak.

Ya, nama kuntilanak sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, bukan karena ia populer seperti selebriti, tapi karena reputasinya sebagai sosok hantu yang memiliki wujud menyeramkan. Menurut cerita yang beredar, kuntilanak dipercaya berasal dari wanita hamil yang meninggal dunia.

Lalu, apakah di negara lain punya urban legend mirip kuntilanak? Jawabannya tentu ada, beberapa negara juga memiliki legenda hantu perempuan yang populer dan tak kalah menyeramkan dengan kuntilanak, hanya saja namanya berbeda. Kira-kira apa nama kuntilanak di berbagai negara?

loading...

1. Sadako – Jepang

Nama Lain Kuntilanak Dari Berbagai Negara
Foto: morbidlybeautiful.com

Bila Indonesia punya kuntilanak, maka Jepang punya Sadako. Ciri-ciri Sadako nyaris sama dengan kuntilanak dengan memiliki rambut panjang, wajahnya serem banget, memakai gaun berwarna putih dan kerjaannya menakut-nakuti orang.

Bedanya kuntilanak adalah perempuan yang meninggal saat melahirkan, sedangkan Sadako merupakan hantu wanita yang meninggal karena bunuh diri dengan cara melompak ke sumur. Menurut orang Jepang, Sadako sering menampakan wujudnya di dekat sumur-sumur tua yang angker.

2. Cheonyeo Gwishin – Korea

Nama Lain Kuntilanak Dari Berbagai Negara
Foto: blogspot.com

Cheonyeo Gwishin adalah kuntilanak versi Korea. Konon hantu ini berasal dari perempuan muda yang meninggal dalam keadaan masih perawan. Hantu ini digambarkan memiliki rambut panjang, wajahnya putih pucat, dan suka mengeluarkan darah dari mulutnya. Seram!!!

loading...
loading...
Loading...
Loading...