in ,

Momo Challenge, Tantangan yang Bisa Ajak Korbannya Bunuh Diri

Momo Challenge, Tantangan yang Bisa Ajak Korbannya Bunuh Diri

Di era digital seperti sekarang pasti kamu sudah banyak menemukan challenge alias tantangan yang dipelopori oleh seseorang kemudian disebarkan di media sosial dan akhirnya banyak diikuti masyarakat.

Sebenarnya ada beberapa challenge yang membawa dampak positif seperti bentuk dukungan atau amal, namun ada juga yang membahayakan seperti Momo Challenge yang tengah jadi perbincangan.

Untuk kamu yang belum tahu tentang challenge satu ini, Momo Challenge adalah sebuah permainan menggunakan aplikasi WhatsApp dimana pengguna harus mengirimkan pesan pada nomor yang tidak dikenal.

Baca Juga: Ngeri, 4 Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara

Challenge ini sudah viral beberapa pekan terakhir dan kabarnya juga telah memakan beberapa korban jiwa. Lho, kok bisa?

Sebenarnya ini bukanlah challenge biasa, kamu akan berkomunikasi melalui chat dengan seseorang yang dipangil Momo. Momo digambarkan seperti sebuah boneka perempuan yang merupakan sebuah karya dari seniman Jepang, Midori Hayashi.

Momo Challenge disebut-sebut bisa mengajak seseorang untuk melakukan tindakan bunuh diri. Mereka akan mengirimkan pesan atau gambar agar seseorang melakukan tindakan tersebut.

Pesan-pesan awal seperti mengirim gambar darah kemudian meminta si penerima mengirimkan foto darahnya sampai hal ekstrim lainnya dianggap bisa mencuci otak korban hingga terjadi hal yang tidak diinginkan.

Challenge berbahaya ini ternyata sudah tersebar ke seluruh dunia dan paahnya telah memakan korban salah satunya adalah gadis 12 tahun asal Argentina yang bunuh diri dengan cara gantung diri di belakang rumahnya.

Baca Juga: 4 Alasan Logis Banyak Orang Bunuh Diri Karena Cinta

Gadis 12 tahun asal Argentina tersebut memfilmkan detik-detik dirinya melakukan tindak binuh diri. Persitiwa tersebut diselidiki polisi dan kabarnya ada seseorang yang mendorong gadis tersebut untuk bunuh diri. Polisi Argentina bahkan menyelidiki apakah ada hubungannya antara kejadian tersebut dengan Momo.

Kini kasus tentang Momo Challenge terus diusut polisi untuk mengetahui siapa dalang dibalik tantangan mengerikan tersebut. Sampai saat ini sudah ada tujuh nomor mencurigakan dengan kode Jepang yang kabarnya merupakan admin dari Momo Challenge.

Nah, itu dia sedikit informasi tentang tantangan mengerikan yang kini tengah viral. Setelah membaca ini apakah kamu tertarik mencobanya?