in ,

Miris, Beredar Video Siswa SMA Dugem Rame-Rame di Lapangan Sekolah

Miris, Beredar Video Siswa SMA Dugem Rame-Rame di Lapangan Sekolah
Siswa SMA joget (Foto: Facebook)

Nama baik pendidikan Indonesia kembali lagi tercoreng setelah beredarnya video siswa SMA dugem di lapangan sekolah. Video tersebut pertama kali diunggah ke fans page Facebook Ngeri-ngeri LUCU, pada 10 Januari 2018.

Dalam video itu menunjukkan siswa-siswi SMA tampak berpesta pora sambil joget dengan diiringi musik di tengah-tengah lapangan sekolah. Goyangan yang dilakukan para siswa dinggap tak senonoh.

Sontak saja aksi para siswa itu langsung mendapat hujatan dari netizen. Banyak warganet yang menyalahkan pihak sekolah karena telah mengizinkan acara seperti ini.

Rame-rame joget (Foto: Ngeri-ngeri LUCU)
Rame-rame joget (Foto: Facebook)

“Klo ada acara bisa di lakukan dengan slametan atau apa.. Bukan dugem seperti itu kesannya bukan seperti anak sekolah,” tulis komentar akun Nugie Nugie.

“Lulusan nanti kerja di diskotik,” tulis komentar akun Asrhy Boegis.

“Prestasi gk maksimal tp goyangan dugem pada lihay inikah wajah pendidikan, memprihatinkan menuju gagal,” tulis akun Edisumarsono.

Baca juga: 8 Tipe Anak SMA Yang Pasti Ada Di Sekolah Kamu

Disamping banyak netizen yang menghujat, tak sedikit pula netizen yang membela apa yang dilakukan para siswa itu.

“Itu hanya pentas seni remaja,” tulis komentar akun Andri Prastiyono.

“Mungkin ini habis ada pensi atau acara tahunan sekolah. Masih wajar sih menurut gue, toh itu juga jogednya gak ada yang aneh2. Disekolah gue dulu juga pernah selesai acara tahunan setel music dangdut/lainnya,” tulis komentar akun Landdha Ghazali Langitan.

Sejak diunggah enam hari lalu, video tersebut sejauh ini sudah dilihat lebih dari 1,8 juta kali. Sementara itu tidak diketahui secara pasti sekolah mana yang menggelar acara joget seperti itu.