in

Inilah Lukisan-Lukisan Yang Terlihat Seperti Foto Sungguhan

Bakat seni sejati dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk mengambil hal-hal yang dilihat di kepala, kemudian menuangkannya di atas sebuah kertas, kanvas atau tanah liat. Tidak semua orang bisa melukis, meskipun bisa mungkin hanya sedikit saja.

Beberapa seniman memiliki imajinasi dan kemampuan yang luar biasa dalam hal melukis. Bahkan beberapa hasil karya seniman tersebut menghasilkan sebuah lukisan yang hampir mirip seperti foto sungguhan. Dan inilah lukisan-lukisan yang terlihat seperti foto sungguhan yang dikutip dari Toptenz.net.

10. Pause – karya Alyssa Monks

loading...
(images: toptenz.net)

Alyssa Monks adalah seorang seniman asal Amerika dari New Jersey, yang beberapa karyanya sudah ditampilkan dalam pameran seni di seluruh dunia. Salah satu karyanya yang terkenal yaitu ‘Pause’ lukisan ini menggambarkan seseorang yang sedang berdiri dibelakang kaca. Jika melihat lukisan ini dengan sangat teliti, Pause terlihat seperti foto sungguhan.

9. Mosh Pit – karya Dan Witz

(images: toptenz.net)

Lukisan karya Dan Witz ini menggambarkan beberapa orang yang sedang berdesakan dalam sebuah lubang, di mana salah satu dari mereka berteriak agar berhenti berdesakan. Karya Witz ini benar-benar sangat mirip foto sungguhan, bagaimana menurut pendapat Anda?

8. The X-Statix – karya Jason de Graaf

(images: toptenz.net)

Mungkin beberapa orang akan menganggap lukisan karya seniman asal Kanada, Jason de Graaf ini adalah sebuah foto bola yang berisi air. Sebenarnya itu bukan foto melainkan sebuah lukisan yang luar bisa.

7. Fuiro o Dentro – karya Roberto Bernardi

(images: toptenz.net)

Melihat lukisan ini sangat mirip seperti peralatan dapur yang di foto, percaya atau tidak itu bukan foto peralatan dapur melainkan sebuah lukisan minyak di atas kanpas. Lukisan tersebut merupakan karya Roberto Bernardi, seniman terkemuka asal Italia di bidang seni fotorealistik.

6. More Milk Please – karya Diego Gravinese

(images: toptenz.net)

Seniman asal Argentina, Diego Gravinese, telah menciptakan sebuah lukisan yang terlihat seperti foto sungguhan. Lukisan ini menggambarkan seorang wanita yang sedang minum susu. Dilihat dari detail dan warna membuat karya Diego benar-benar mirip seperti foto sungguhan.

5. Everybody Gets Tempted Sometime – karya Tom Martin

(images: toptenz.net)

Ini merupakan lukisan yang benar-benar terlihat nyata karya seniman asal Inggris, Tom Martin. Sejenak Anda pasti berpikir karya Tom ini merupakan sebuah makanan lezat yang di foto, sebenarnya karya Tom tersebut merupakan sebuah lukisan yang menggambarkan tentang makanan.

4. Auspicia – karya Robin Eley

(images: toptenz.net)

Jika seniman Alyssa Monks ahli dalam lukisan air dan kaca, berbeda dengan Robin Eley di mana setiap lukisannya pasti ada sebuah plastik. Auspicia menggambarkan seorang wanita yang dikerudungi oleh plastik. Detail plastik tersebut benar-benar sangat mirip seperti aslinya, tidak heran lukisan ini dianggap sebuah foto.

3. Sin Título 4 – karya Pedro Campos

(images: toptenz.net)

Pasti Anda berpikir gambar di atas adalah minuman kaleng yang di foto untuk iklan, namun, gambar di atas adalah sebuah lukisan karya seniman asal Spanyol, Pedro Campos. Lukisan tersebut benar-benar luar biasa bahkan sangat mirip seperti aslinya.

2. NVA 24 – karya Paul Cadden

(images: toptenz.net)

Pada dasarnya NVA 24 bukan sebuah lukisan melainkan sebuah gambar grafiti. Entah bagaimana Paul menciptakan gambar ini, mungkin hanya Paul yang bisa menjelaskannya. Sebagain besar karya Paul diselesaikan dalam waktu 3 samapi 6 minggu.

1. Aurora – karya David Kassan

(images: toptenz.net)

David menciptakan sebuah hasil karya seni yang sulit untuk dijelaskan bahwa karyanya itu benar-benar sebuah lukisan bukan foto. Faktanya itu adalah lukisan bukan foto, karyanya terinspirasi dari kehidupan nyata sehari-hari.

loading...
loading...
Loading...
Loading...