in ,

Cumi-Cumi Raksasa Ditemukan Terdampar di Pantai, Ukurannya Mencengangkan!

Cumi-cumi raksasa
Foto: Bastille Post

Sekelompok penyelam tanpa disengaja menemukan seekor cumi-cumi raksasa terdampar di pantai di Wellington, Selandia Baru. Sayangnya cumi-cumi berukuran besar itu sudah mati ketika ditemukan.

Para penyelam  kemudian mengukur panjang tubuh cumi-cumi tersebut. Seperti dilansir Bastille Post, cumi-cumi itu diketahui memiliki panjang kurang lebih 4,2 meter.

Jack Aplin, Daniel dan Matthew pergi ke Pantai Redstone di Wellington selatan pada tanggal 26 lalu. Mereka berencana menyelam di pantai tersebut, tapi secara tidak sengaja malah menemukan cumi-cumi raksasa tersebut.

loading...

Ukurannya jauh lebih panjang dari manusia.

Cumi-cumi raksasa
Foto: Bastille Post

Mereka silih bergantian berfoto bersama cumi-cumi raksasa itu. Dalam salah satu foto tersebut, tampak seorang pria membandingkan tubuhnya dengan cumi-cumi itu.

“Saudaraku berkata ‘Apa itu di sana?’ sambil menunjukan ke sudut pantai, kemudian kami berjalan ke arah sana dan melihat cumi-cumi besar terdampar di sana,” kata Daniel.

“Kami sering datang ke sini untuk menyelam dan kadang suka bertemu hiu, tapi kami belum pernah melihat cumi-cumi sebesar itu. Kelihatannya tidak apa-apa hanya ada goresan kecil di kepalanya. Goresannya seukuran korek, jadi kami tidak tahu apa penyebab kematiannya,” tambah Daniel.

Banyak netizen yang tercengang melihat ukuran cumi-cumi ini.

Cumi-cumi raksasa
Foto: Bastille Post

Mereka bertiga kemudian mengunggah foto-foto cumi-cumi raksasa tersebut ke halaman Facebook Ocean Hunter Spearfishing & Freediving Specialists. Banyak netizen yang tercengang melihat ukuran cumi-cumi itu.

Institut Penelitian Air dan Atmosfer Nasional mengatakan kalau cumi-cumi itu merupakan Giant Squid atau cumi-cumi raksasa. Kini mereka sedang menyelidiki alasan kenapa cumi-cumi itu bisa terdampar.

loading...
loading...
Loading...
Loading...