in ,

Benarkah Kota Atlantis yang Hilang Ada di Segitiga Bermuda?

Benarkah Kota Atlantis yang Hilang Ada di Segitiga Bermuda?
Foto: Daily Star

Segitiga Bermuda dikenal sebagai wilayah paling misterius di dunia dimana banyak sekali kapal dan pesawat yang hilang di wilayah yang dikenal sebagai Segitiga Iblis ini. Sampai sekarang misteri Segitiga Bermuda belum bisa dipecahkan.

Namun baru-baru ini sebuah channel YouTube, The Infographics, seperti dilansir Daily Star, mengklaim bahwa Kota Atlantis yang hilang berada di wilayah Segitiga Bermuda. Kota tersebut dituduh jadi penyebab hilangnya pesawat dan kapal di Segitiga Bermuda.

Baca Juga: 6 Foto Ini Gambarkan Mengerikannya Segitiga Bermuda

loading...

Pertama kali dicetuskan oleh Plato, Kota Atlantis disebut-sebut sebagai kota mitos yang dulunya sangat maju sebelum bencana menenggelamkan kota tersebut ke dalam laut dan belum ditemukan sampai sekarang.

Benarkah Kota Atlantis berada di dalam Segitiga Bermuda?

Benarkah Kota Atlantis yang Hilang Ada di Segitiga Bermuda?
Foto: Ghost Hunting Theories

Menurut teori konspirasi yang diterangkan channel The Infograhics, mereka percaya kalau Kota Atlantis berada di dalam perairan Segitiga Bermuda di mana kristal energi yang digunakan untuk menghasilkan tenaga bagi peradaban kuno sangat kuat untuk menengggelamkan kapal yang melintas.

Baca Juga: 5 Fakta Tersembunyi Segitiga Bermuda Yang Jarang Diketahui

Akan tetapi narator video tidak memiliki bukti ilmiah untuk membuktikan klaimnya itu. Namun sebelumnya, sudah ada beberapa penjelasan ilmiah tentang penyebab banyaknya kapal dan pesawat tenggelam di Segitiga Bermuda.

Seperti tingginya kadar hidrat metana yang menghasilkan gas dan mengurangi kepadatan air sehingga membuat kapal mudah tenggelam. Lalu adanya awan heksagonal yang dituduh telah menyebabkan gelombang besar dan mengganggu teknologi pesawat dan perahu.

Sementara itu, keberadaan Kota Atlantis masih belum diketahui secara jelas. Menurut teori konspirasi lain, Atlantis terletak di bawah es di Antartika.

loading...
loading...
Loading...
Loading...