in ,

5 Fakta Aneh Tentang Kim Jong-un yang Jarang Diketahui

Dunia mengenal Kim Jong-un sebagai pemimpin Korea Utara yang radikal. Selama beberapa tahun terakhir, Kim tak pernah berhenti membuat dunia panik berkat uji coba nuklir yang dilakukan pasukan militernya.

Orang-orang juga mengenal Kim sebagai sosok pemimpin yang kejam yang tega membunuh keluarganya sendiri hanya karena kesalahan spele. Dia juga tidak membiarkan orang asing masuk secara sembarang ke negaranya karena takut rahasia pemerintahannya diketahui publik.

Masih banyak misteri tentang Kim dan negara yang dipimpinnya. Tapi berikut ini ada beberapa fakta aneh tentang Kim Jong-un yang jarang diketahui. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini seperti dilansir Wow Menariknya dari Brightside.me.

loading...

1. Tidak diketahui tanggal lahirnya

(Foto: brightside.me)

Tanggal lahir Kim Jong-un tidak diketahui secara pasti. Ada yang menyebutkan kalau ia lahir pada 8 Januari atau 6 Juli 1982, atau mungkin pada tahun 1983. Tapi secara resmi, Kim Jong-un lahir pada tahun 1982 agar ia terlihat lebih dewasa. Namun menurut intelejen Korea Selatan, pemimpin Korut itu lahir dua tahun kemudian, yakni pada tahun 1984.

2. Hari demi hari, alisnya semakin pendek

(Foto: brightside.me)

Foto di atas menunjukkan wajah Kim Jong-un yang diambil pada tahun berbeda. Yang aneh dalam foto itu, yakni bagian alisnya yang semakin pendek dari tahun ke tahun. Tidak diketahui kenapa alis Kim semakin pendek saja.

3. Masa kecilnya masih jadi misteri

(Foto: brightside.me)

Kim Jong-un tidak ingin foto-foto masa kecilnya diketahui publik. Namun pada tahun 2014, ada sebuah foto anak kecil yang diperlihatkan dalam acara militer, di mana anak tersebut adalah Kim sewaktu kecil. Tapi tidak diketahui apakah foto anak itu benar-benar Kim atau bukan. Sampai sekarang masa kecilnya masih jadi misteri.

Baca Juga: 8 Foto Mengerikan Militer Korea Utara Yang Membuat Dunia Ketakutan

4. Pernah sekolah di Swiss

(Foto: brightside.me)

Di sebuah sekolah bergengsi di dekat Bern, Swiss, ada seorang pelajar dari Korea Utara dari tahun 1998-2000. Pelajar itu terdaftar sebagai anggota kedutaan dan tidak menyebutkan nama aslinya.

Menurut teman-temannya, mereka yakin kalau pelajar itu adalah Kim Jong-un. Hanya saja ia memakai nama samaran. Pelajar muda itu disebutkan sebagai sosok yang lucu, suka olahraga, dan tidak tertarik sama politik.

5. Tidak perlu pergi ke toilet

(Foto: brightside.me)

Warga Korea Utara percaya kalau pemimpin mereka tidak perlu pergi ke toilet. Entah apa alasan mereka mempercayai ini, tapi yang jadi pertanyaan bagaimana cara Kim buang air?

Itulah beberapa fakta aneh tentang Kim Jong-un yang pasti membuat kamu tercengang!

loading...
loading...
Loading...
Loading...