in ,

4 Agama Paling Aneh dengan Ajaran-Ajaran Konyolnya

4 Agama Paling Aneh dengan Ajaran-Ajaran Konyolnya
Foto: Espionage

Di dunia ini ada beberapa agama yang kita kenal, di antaranya Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu. Tapi percaya tidak kalau di luar sana banyak sekali agama-agama baru yang memiliki ajaran aneh dan konyol.

Agama-agama aneh ini diciptakan oleh manusia, yang pada dasarnya memiliki tujuan tertentu untuk mencapai kepentingan mereka sendiri, bukan untuk kebaikan umat. Selain itu, ajaran dan kepercayaan agama-agama ini tidak logis dan terdengar konyol.

1. Scientology

Foto: Religionnerd

Gereja Scientology adalah sebuah kultus yang diciptakan oleh L Ron Hubbard (Elron) pada tahun 1952. Menurut ajaran agama ini menjelaskan tentang kisah Xenu, sang penguasa alien dari sebuah tempat yang disebut Konfederasi Galaksi.

Menurut cerita ini, 75 juta tahun lalu Xenu membawa miliaran orang ke Bumi dengan menggunakan pesawat ruang angkasa.

Baca Juga: Hanya Di Kota Ini, Uang, Politik dan Agama Tidak Berlaku

Tentu saja cerita ini dianggap tidak masuk akal karena dalam Alquran dan kita-kitab lain saja dijelaskan bahwa manusia pertama di muka bumi adalah Adam.

2. The Creativity Movement

Foto: Modernnotion

Ini adalah organisasi separatis kulit putih yang mengklaim bahwa agama hanya untuk orang kulit putih saja. Agama ini didirikan oleh Ben Klassen pada awal tahun 1973 dengan nama Chruch of the Creator.

Namun malang, pendiri agama yang mengklaim bahwa orang kulit putih yang paling tinggi kedudukannya itu akhirnya meninggal pada tahun 1993. Setelah meninggalnya Ben, agama konyol ini hampir saja punah, tapi kemudian didirikan kembali oleh Matthe F. Hale. Namun dia ditangkap pada tahun 2003 oleh FBI karena merencanakan pembunuhan terhadap seorang hakim federal.

3. Nation of Yahweh

Foto: Pinterest

Nation of Yahweh  adalah kelompok keagamaan yang mayoritas penduduknya Afrika-Amerika. Agama ini didirikan pada tahun 1979 oleh Hulon Mitchell, Jr. yang memiliki nama lain Yahweh ben Yahweh. Tujuan mereka adalah untuk mengembalikan orang Afrika yang dianggap asli sebagai orang Israel ke negara Israel.

Kelompok agama ini merupakan campuran dari ajaran Kristen dan Yudaisme yang mengklaim bahwa Yahweh ben Yahweh adalah anak Tuhan.

Padahal dalam Alquran surat Al-Ikhlas sudah jelas bahwa Allah itu tidak beranak dan tidak pula diperanakan.

“Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia”. (QS: Al-Ikhlas, ayat 2-4)

4. Universe People

Foto: Glbrain

Kelompok agama yang berasal dari Republik Ceko ini percaya kalau mereka bisa berhubungan dengan alien. Mereka percaya kalau alien terus berkomunikasi dengan pendiri agama aneh ini, Ivo Benda, sejak tahun 1997 silam.

Menurut ajaran agama ini, kapal alien tersebut sewaktu-waktu dapat mengorbit bumi. Awak kapal ini dipimpin oleh makhluk bernama Ashtar yang mengawasi umat manusia di bumi dan akan mengangkut siapa saja manusia yang berbuat baik.

Wah kalau kapal alien ini sembarang ngorbit bumi, bisa dianggap teroris nanti sama NASA. Kalau dirudal bisa berabe.