in

10 Tempat Paling Misterius di Dunia

Dunia ini memiliki banyak tempat yang sangat indah untuk dikunjungi atau dijadikan tempat wisata. Tapi dibalik keindahan tempat yang ada di bumi ini, ada juga beberapa tempat yang menyimpan segudang misteri.

Tempat-tempat yang penuh dengan misteri itu sangat jarang dikunjungi orang. Hal itu dikarenakan orang menganggap tempat tersebut sangat menyeramkan dan bisa membawakan petaka bagi mereka. Dan berikut 10 tempat paling misterius di dunia.

10. Anomali Atlantik Selatan

Source: listtoptens.com

Anomali Atlantik Selatan atau South Atlantic Anomaly (SAA) merupakan tempat yang mirip seperti segitiga bermuda yang terletak di ruang angkasa. SAA bertanggung jawab atas masalah yang dialami satelit dan pesawat ruang angkasa. Kawasan ini sendiri hanya berpusat sedikit dari lepas pantai Brazil.

Hal itu dikarenakan SAA merupakan daerah di mana pita radiasi yang dikenal sebagai sabuk Van Allen dalam (inner Van Allen Belt) paling mendekati permukaan bumi. Namun, ilmuan sendiri belum yakin tentang penyebab aslinya.

9. Danau Anjikuni

Source: listtoptens.com

Danau Anjikuni merupakan sebuah danau misterius yang terletak di Kivalliq Region, Nunavut, Kanada. Yang membuat danau ini penuh dengan misteri yaitu hilangnya seluruh penduduk desa di sekitar danau secara misterius. Tak ada yang tau bagaimana para penduduk desa menghilang.

Pada tahun 1930, seorang bernama Joe Labelle yang berpropesi sebagai penjebak binatang, melihat suatu desa di sekitar Danau Anjikuni yang sangat sunyi dan tak ada penduduknya. Namun, ia menyadari bahwa penduduk desa tersebut menghilang secara misterius. Bahkan, Joe pun melihat perapian yang masih menyala, tak hanya itu dia juga menemukan sebuah baju yang sedang dijahit.

Misteri hilangnya penduduk desa sekitar danau itu hingga sekarang masih jadi misteri. Beberapa orang beranggapan bahwa Danau Anjikuni bertanggung jawab atas kejadian ini.

8. Laut Setan

Source: listtoptens.com

Devil’s Sea (Laut Setan) juga dikenal dengan sebutan Segitiga Naga (Dragon Triangle) merupakan tempat yang tak kalah seram dengan Segitiga Bermuda. Segitiga Naga itu sendiri terletak di wilayah Pasifik sekitar Pulau Miyake, 100 kilometer dari Tokyo.

Daerah ini dikatakan sebagai zona berbahaya pada peta Jepang. Bahkan pada tahun 1952-1954, Segitiga Naga bertanggung jawab atas hilangnya 5 kapal militer Jepang. Pemerintahan Jepang mengirimkan kapal penelitian dengan lebih 100 penilit di kapal itu untuk menyelidiki Segitiga Naga. Namun, kejadian naas menimpa kapal itu dan menyebabkan kapal peneliti itu lenyap.

Akhirnya daerah Segitiga Naga secara resmi dinyatakan sebagai zona berbahaya yang tak boleh dilewati siapapun.

7. Peternakan Bigelow

Source: listtoptens.com

Peternakan Bigelow yang sebelumnya dikenal peternakan Skinwalker dan Sherman merupakan tempat yang sangat menyeramkan yang diduga pernah ada penampakan UFO. Peternakan itu sendiri terletak di sebelah tenggara dari Ballard, Utah.

Pemilik peternakan Bigelow bahkan mengaku pernah melihat penampakan UFO dan serigala besar yang menyeramkan. Karena mereka merasa takut,  peternakan Bigelow pun dijual pada tahun 1996.

6. Point Pleasant

Source: listtoptens.com

Point Pleasant merupakan sebuah kota yang terletak di Virginia Barat, Amerika Serikat. Tepatnya berlokasi dekat persimpangan Sungai Ohio dan Kanawha. Menurut beberapa penduduk kota ini, mereka mengaku pernah melihat sosok makhluk menyeramkan bernama Mothman.

Penduduk kota menggambarkan Mouthman memiliki mata bersinar berwarna merah seperti ngengat sejenis kupu-kupu dengan sayap besarnya. Namun, teror Mouthman berhenti sejak runtuhnya SilverBridge pada bulan Desember 1967, yang menewaskan 46 orang.

5. Segitiga Michigan

Source: listtoptens.com

Salah satu tempat misterius lainnya yaitu Segitiga Michigan yang terletak di sebuah danau di Amerika Serikat atau tepatnya berada diantara Wisconsin dan Michigan. Segitiga Michigan itu sendiri bertanggung jawab atas hilangnya beberapa kapal.

Tempat ini mulai jadi misterius semenjak hilangnya Kapten Donner, pada bulan April 1937 yang sedang melewati wilayah Segitiga Michigan. Kemudian pada 23 Juni 1950, pesawat Northwest Airlines 2051 berserta penumpangnya menghilang tanpa jejak. Bangkai pesawat itu tak pernah ditemukan, namun beberapa orang mengaku pernah melihat pesawat mengambang di wilayah itu.

4. Lembah San Luis

Source: city-data.com

Lembah San Luis merupakan lembah dataran tinggi yang terletak di Colorado dengan lebar 119 km dan panjang sekitar 196 km. Penampakan UFO kerap terjadi di lembah misterius ini, selain itu di tempat ini juga sering terlihat hewan mati yang sudah dimutilasi.

Semua ini berawal ketika seekor kuda yang masih sehat ditemukan mati dengan otak yang sudah menghilang. Pada malam hari sebelum kuda itu ditemukan mati, beberapa petani mengaku melihat cahaya aneh dari langit. Mereka percaya kejadian misterius ini ada kaitannya dengan alien.

3. Segitiga Bennington

Source: listtoptens.com

Kisah misterius juga meneyelimuti wilayah Segitiga Bennington yang terletak di Vermont, Amerika Serikat, di mana beberapa orang dikatakan menghilang secara misterius tanpa jejak.

Insiden pertama yaitu hilangnya Middie Rivers yang menghilang ketika sedang berburu, pada 12 November 1945. Kemudian pada tahun 1946, seorang bernama Paula Weldon juga menghilang secara misterius Hilangnya beberapa orang itu hingga sekarang belum diketahu secara jelas apa penyebabnya.

2. Segitiga Bridgewater

Source: revalation13

Wilayah Segitiga Bridgewater yang terletak di Massachusetts, AS, merupakan wilayah yang sangat berbahaya yang harus dijauhi orang-orang. Di wilayah ini diduga sering terjadi fenomena supranatural yang tak lazim.

Pada tahun 1970-an beberapa orang mengklaim melihat penampakan UFO di sekitar Segitiga Bridgewater. Kemudian disusul dengan laporan penampakan makhluk aneh dengan tubuh setengah manusia dan kera. Selain itu di wilayah ini sering terdengar suara aneh dan penampakan hantu.

1. Segitiga Bermuda

Source: listtoptens.com

Nama wilayah Segitiga Bermuda sudah tak asing lagi bagi semua orang. Banyak kejadian hilangnya pesawat dan kapal tanpa jejak di Segitiga Bermuda. Beberapa orang juga menyebut Segitiga Bermuda dengan sebutan Segitiga Setan. Segitiga Bermuda itu sendiri merupakan sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik.

Faktanya, tak ada yang bisa melacak secara pasti penyebab kapal dan pesawat menghilang di wilayah Segitiga Bermuda. Beberapa orang menyebutkan kejadian misterius itu terjadi karena gaya magnetik yang bisa menarik. Tak hanya itu ada juga yang menyebutkan karena faktor cuaca, monster laut, ombak besar, bajak laut dan UFO.