in

10 Rekomendasi Laptop Terbaik yang Bisa Anda Beli

Membeli laptop memang mudah asal ada uang, tapi memilih laptop dengan kualitas yang baik itulah yang tidak mudah. Bagi sebagian orang sangat sulit untuk memahami apakah laptop yang hendak dibelinya sudah sesuai dengan kebutuhannya atau tidak.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli laptop di tahun 2015 ini sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu sepesifikasi laptotp yang hendak dibeli. Jika bingung memilih mana saja laptop yang baik, berikut Wow Menariknya merekomendasikan beberapa laptop terbaik yang bisa Anda beli seperti dikutip Business Insider (25/1/2015).

10. MacBook Air

Harga: $899 (Rp 11,2 juta)

MacBook Air bisa menjadi salah satu laptop terbaik yang bisa dibeli. Tak hanya memiliki berat yang ringan dan ketebalan yang tipis, tapi juga menawarkan kinerja yang lebih baik serta memiliki baterai dengan daya tahan yang lama.

Dalam sebuah penilaian yang ditulis PCMag menyebutkan bahwa baterai MacBook Air dapat bertahan hingga 10 jam lamanya dan sangat cocok bagi pekerja kantoran yang memiliki jam kerja lumayan lama.

Namun meurut sebuah kabar yang beredar, Apple dikabarkan akan merilis versi terbaru dari MacBook Air dalam beberapa bulan mendatang.

9. MacBook Pro

Harga: $1.299 (16,2 juta)

Ada perbedaan sedikit antara MacBook Air dengan MacBook Pro, di mana MacBook Pro dilengkapi dengan layar Retina yang akan memberikan layar yang lebih baik serta dari segi ketebalan MacBook Air lebih tipis yaitu 11 inci dan MacBook Pro memiliki ketebalan 13 inci. Sementara itu dari ukuran, keduanya memang sama tapi MacBook Pro memiliki prosesor yang lebih cepat dengan grafis yang lebih baik.

8. Dell XPS 13

Harga: $799 (Rp 9,9 juta)

Laptop Windows terbaru besutan Dell ini delengkapi dengan touchscreen 3200 x 1800 dengan fitur “layar infinity”. Memiliki ketebalan 13 inci, laptop ini menawarkan baterai yang bisa bertahan hingga 12 jam, menurut perusahaan yang memproduksinya.

7. Lenovo ThinkPad X240

Harga: $854 (Rp 10,6 juta)

ThinkPad X240 memang agak sedikit berat, tetapi laptop ini sangat cocok bagi siapa saja yang sering bekerja di atas meja. Laptop ini juga memiliki keyboard yang nyaman dan sensor sidik jari untuk menjaga informasi pribadi Anda agar tetap aman.

Berdasarkan ulasan dari ZDNet dan PCMag, Lenovo menawarkan banyak pilihan konfigurasi yang berbeda dan satu set dari dua set baterai diklaim mampu bertahan selama 15 jam dalam sekali pemakaian. Namun sayangnya, laptop ini hanya memiliki resolusi layar 1366 x 768, yang masih jauh dibandingkan dengan Dell XPS 13.

6. Toshiba Chromebook 2

Harga: $250 (Rp 3,1 juta)

Jika Anda mencari laptop yang murah dengan baterai yang tahan lama, Toshiba Chromebook 2 bisa menjadi pilihan yang tepat. Laptop ini memiliki layar yang indah, daya tahan baterai yang besar, dan rasanya sangat nyaman ketika berada di pangkuan Anda. Desainnya juga cukup kokoh untuk tetap betahan tanpa goresan meski terjatuh.

Laptop ini pada dasarnya sangat cocok bagi Anda yang hanya melakukan aktivitas ringan seperti browsingan atau lainnya.

5. Dell Inspiron 17 5000 Series

Harga: $449 (Rp 5,6 juta)

Dell Inspiron 17 5000 Series merupakan Windows laptop dengan layar yang tajam, kinerja yang solid, dan baterai yang tahan lama serta harganya terjangkau, menurut review PCMag. Desain aluminium pada bagian body laptop ini membuatnya tampak lebih menarik lagi dibandingkan dengan laptop pada umumnya yang lebih mahal lagi.

4. HP Stream

Harga: $200 (Rp 2,5 juta)

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli laptop Windows terbaru. Karena HP Stream telah hadir dengan harga US$200 atau sekitar Rp 2,5 juta. Meskipun harganya murah jangan anggap remeh dulu laptop ini.

HP Stream memiliki keyboard yang layak pakai, daya tahan baterai yang dapat bertahan hingga satu atau dua hari, dan memiliki berat yang sangat ringan.

3. Acer Chromebook 13

Harga: $292 (Rp 3,6 juta)

Jika Anda sedang mencari laptop dengan layar yang besar dan baterai yang tahan lama namun sangat terjangkau, Acer Chromebook bisa Anda pertimbangkan. Laptop ini hadir dengan layar 1080p HD.

2. Asus ROG G751JT

Harga: $1.749 (Rp 21 juta)

The Wireutter menobatkan laptop ini sebagai laptop gaming terbaik karena menggabungkan hardware yang kuat, membuat kualitas yang lebih baik, dan kemampuannya akan permainan yang paling grafis yang insetif. Selain itu, laptop ini juga memiliki layar yang cantik dan keyboard yang nyaman. Jadi, Asus ROG G751JT sangat cocok bagi para gamer.

1. Lenovo Yoga 3 Pro

Harga: $1.296 (Rp 16,2 juta)

Laptop ini merupakan salah satu laptop tertipis dan teringan yang belum pernah dimiliki perusahaan ini sebelumnya. Menurut review CNET, laptop ini memiliki layar yang cantik, dilengkapi dengan engsel felksibel yang memungkinkan Anda untuk menekuk layar. Namun daya tahan baterai laptop ini tidak begitu lama.