in

10 Orang Paling Dibenci di Internet

Dunia maya seolah menjadi dunia ke dua tempat orang-orang bisa berbagi suatu hal dengan banyak orang lainnya. Sepertinya nasib sial harus diterima beberapa orang ini yang masuk dalam daftar orang paling dibenci di internet, mungkin karena tindakan mereka di dunia nyata atau berbagi suatu hal yang sangat tidak disukai oleh banyak orang secara sengaja atau pun tidak sengaja di internet.

Seperti dilansir Oddee.com, Justien Bieber dan Jackie Chan ternyata masuk dalam daftar orang paling dibenci di internet, simak beberapa orang lainnya yang paling dibenci di internet.

10. Jackie Chan

loading...
(Copyright: oddee.com)

Pada Agustus 2013 lalu, aktor komedi Cina Jackie Chan menerima sekitar 6.400 komentar pedas di Weibo, salah satu situs mikro blogging paling populer di China. Komentar pedas tersebut diberikan hanya karena Jackie memuji langit biru kota Beijing, lalu apa salahnya?

Di media sosial China, mengekspos kemunafikan dengan mendukung pemerintah berarti membuat Anda kehilangan kredibilitas, dan orang-orang di Weibo tahu bahwa Jackie Chan memiliki sejarah menirukan sikap Partai Komunis di banyak hal, misalnya dengan mengatakan bahwa polusi udara di kota Beijing tidak ada.

Namun, pujian Jackie Chan atas kualitas udara di kota yang terkenal karena polusi udaranya itu menjadikan momen paling memalukan untuk Jackie dalam menghadapi opini publik warga China.

9. Justien Bieber

(Copyright: oddee.com)

Hanya dalam waktu 3 tahun, bintang musik pop Justien Bieber telah menjual lebih dari 15 juta rekaman, serta mendapatkan 33 juta follower di Twitter. Tidak hanya itu, Bieber adalah artis yang paling banyak ditonton dalam sejarah YouTube yang membuat Bieber menjadi selebriti paling terkenal. Namun, dibalik ketenarannya di internet, Bieber juga menjadi sosok paling dibenci di internet.

Setiap 5 orang Amerika Latin, 4 di antaranya membenci Bieber. Di Facebook juga ada ribuan halaman yang membenci Bieber. Lalu apa yang membuat Bieber begitu banyak dibenci orang?

Pada November 2013 lalu, Bieber melakukan sebuah tur ke Buenos Aires di Amerika Selatan, kemudian salah satu penggemarnya melemparkan sepasang bendera Argentina ke atas panggung. Entah disengaja atau tidak, tiba-tiba Bieber menginjak dan menyeret bendera itu dengan kedua sepatunya dan stand micnya. Karena kejadian tersebut, banyak fans Argentina tersinggung oleh tindakan sang bintang pop muda itu.

Sayangnya tindakan Bieber itu terekam oleh banyak ponsel dan langsung memposting video tersebut ke YouTube. Bintang pop langsung meminta maaf lewat akun Twitter miliknya dengan dalih bahwa dia tidak menyadari bahwa yang ia injak itu adalah bendera Argentina.

Sepertinya aksi kontroversi Bieber di Amerika Selatan belum usai, ia berulah lagi dengan menggambar graffiti di dinding di Bogota (Kolombia) dan satu lagi di Rio de Janerio (Brazil). Tindakan kejatahan itu bisa membuat Bieber dipenjara satu tahun.

8. Matt Forney

(Copyright: oddee.com)

Matt Forney adalah seorang blogger 25 tahun asal New York yang dituduh telah memposting artikel misiognis di situs blognya, yang pada akhirnya membuat ia menjadi salah satu orang paling dibenci di internet.

Forney memulai blognya pada bulan April 2012 lalu dengan tujuan untuk mencatat perjalanan yang ia lalui dalam rangka untuk melihat seluruh Amerika. Namun tujuannya berubah, dan ia mulai menggunakan situs blognya untuk memposting artikel misiognis yang mengatakan hal-hal yang menyinggung kaum wanita.

Karena aksi Forney banyak orang yang marah dengan cara menghina sang pemilik blog dengan kata-kata kasar melalui jejraing sosial. Dia juga menerima lebih dari seratus pemberitahuan Facebook dan email yang belum dibaca, serta banyak tweet dari orang-orang yang marah.

7. Mary Snell dan Britton Engel

(Copyright: oddee.com)

Pada November 2013 lalu, Mary Snell, wanita berusia 44 tahun dan anaknya Britton James Angel yang berusia 21 tahun, didakwa atas kekejaman yang mereka lakukan terhadap hewan setelah mereka memfoto anak anjing dalam kantong plastik kemudian mengunggah foto tersebut ke Facebook.

Snell mengakui bahwa menempatkan anjing dalam kantong plastik merupakan tindakan yang salah, tapi ia menjelaskan tindakannya dan mengklaim bahwa tidak ada cara lain agar anak anjing itu tidak bergerak ketika difoto. Niat mereka hanya ingin menunjukan bahwa ukuran anjing tersebut sangat kecil.

Untungnya anak anjing tersebut tidak terluka dan kini sedang dirawat oleh anggota keluarga lain. Namun, karena aksi ibu dan anak itu tidak cukup untuk menghentikan kemarahan para pengguna internet di Facebook, Twitter, dan blog pribadi.

6. Pamela Foreman

(Copyright: oddee.com)

Seorang wanita berusia 21 tahun asal Florida menjadi salah satu orang paling dibenci di internet karena ia menuliskan ‘GOD IS SO GOOD’ dalam videonya ketika gempa bumi dan tsunami melanda Jepang.

Menurutnya, bencana tersebut merupakan hukuman dari Tuhan kepada para atheis di sana. Tidak hanya itu, Pamela juga memuji Tuhan ketika bencana yang melanda Jepang itu terjadi. Dalam hitungan jam, video tersebut mengundang kemarahan hampir 105.000 orang, dan menerima 500 komentar cacian setiap tiga menit.

Pamela pun langsung mendapat banyak kiriman dan telepon gelap yang mengancam dirinya. Facebook dan Twitter seolah menjadi tempat horor baginya. Mungkin karena takut terhadap banyak ancaman, akhirnya Pamela menghapus akunnya pada tanggal 15 Maret 2011.

5. Tylor Chapman

(Copyright: oddee.com)

Aksi wanita 27 tahun ini tidak pantas dicontoh ketika ia berjalan masuk ke Dunkin’ Donuts dengan iPhone ditangannya yang akan ia gunakan untuk merekam keluhan karena tidak mendapatkan struk setelah makan di tempat tersbeut

Tanpa berpikir jernih, Chapman pun langsung mengeluarkan teriakan dengan kata-kata mautnya kepada karyawan yang bekerja di tempat itu. Chapman langsung memposting video hasil rekaman tersebut ke akun Facebooknya.

Dalam hitungan hari, aksi Chapman banyak orang yang membencinya dan menjadikan ia salah satu orang paling dibenci di internet. Gawker, sebuah perusahaan media online Amerika menyebut Chapman sebagai ‘jelmaan setan’ dan ‘wanita paling buruk yang pernah ada’.

Sejak banyak ancaman terhadap dirinya, Chapman pun mengubah nomor teleponnya, kehilangan pekerjaan dan menghapus jejak dirinya di jejaring sosial.

4. Anak-Anak Sekolah Yang Menghina Seorang Nenek

(Copyright: oddee.com)

“Making the Bus Monitor Cry” merupakan sebuah judul video yang dipsoting ke YouTube pada bulan Juni 2012. Dalam video tersebut nampak seorang nenek yang dibully oleh 4 orang anak sekolah dari Greece Athena Middle School. Video ini menuai banyak tanggapan dan mulai mengumpulkan dana untuk sang nenek yang jadi korban.

Video tersebut terlihat anak-anak sekolah sedang mengejek nenek dari penampilan, usia, dompet serta komentar tentang air di wajahnya. Nenek korban itu menjelaskan bahwa air di wajah itu bahwa dia sedang menangis. Kemudian anak-anak itu malah terus mengejek tubuh gendut nenek, dan memaksa nenek untuk memberikan alamat rumahnya. Mereka juga mengancam akan melempari rumahnya dengan telur, buang air kecil di depan pintu, serta menikamnya.

Setelah indentitas para pelaku terungkap, mereka pun banyak menerima ancaman kematian. Polisi pun harus turun tangan karena banyaknya ancaman kematian terhadap para siswa. Namun, sang nenek tidak akan mengajukan tuntutan terhadap anak-anak tukang bully itu.

Pada tanggal 29 Juni 2012, Greece Central School District mengumumkan bahwa siswa pelaku penganiayaan diskors selama satu tahun penuh.

3. Hunter Moore

(Copyright: oddee.com)

Bisnis Hunter Moore sangat sederhana, ia menjadi seorang yang kaya raya dengan cara menerbitkan foto porno pria dan wanita tanpa izin mereka. Dalam situsnya itu ia mengajak agar para pengunjung mengunggah foto telanjang kekasihnya, serta rincian orang dalam foto tersebut dan alasan kenapa orang tersebut layak ditampilkan.

Para korban berusaha mengancam dan membawa tindakan Moore ke hukum. Namun, Moore tak menganggap serius setiap ancaman yang datang kepadanya, akibatnya para korban tidak bisa berbuat apa-apa.

Pada Oktober 2011, Kayla Laws, seorang aktris berusia 24 tahun menjadi korban situs Moore. Oknum tak dikenal meng-hack akun email milik Kayla, dan setelah itu foto Kayla dipasang di situs Moore.

Nyonyak Laws sepertinya tak terima dan langsung menghubungi pemilik situs untuk menghapus foto tersebut, tapi Moore menolak permintaan tersebut. Akhirnya, Nyonyak Laws melaporkan kasus ini ke lembaga penegak hukum.

Tiga agen muda FBI pun turun tangan untuk mengambil alih kasus ini. FBI menggerebek rumah Moore dan menyita komputer, ponsel, dan peralatan elektronik lainnya. Tidak hanya itu, mereka juga menjebol servernya.

2. Melissa Bachman

(Copyright: oddee.com)

Melissa berpropesi sebagai seorang presenter TV dan pemburu yang baru-baru ini memposting foto dirinya sedang bersama seekor singa jantan di Twitter yang merupakan hasil buruannya di Afrika.

Setelah foto tersebut beredar, para pecinta binatang dan masyarakat mengecam tindakannya tersebut. Saking banyaknya ancaman di akun Twitter miliknya, ia langsung menutup akun Twitter miliknya. Dan juga sebuah petisi meminta pemerintah Afrika Selatan untuk melarang Bachman datang ke negara tersebut.

Namun, para pembela Bachman mengatakan bahwa Bachman melakukan sesuatu yang legal dan sudah mendapatkan izin, belum lagi ia sudah membayar ribuan dolar agar mendapat izin tersebut. Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi ternyata berburu sudah menjadi praktek yang biasa untuk meningkatkan prekonomian pribadi para oknum.

1. Noel Biderman

(Copyright: oddee.com)

Noel Biderman adalah pendiri dan CEO dari Ashley Madison, sebuah situs kencan online untuk orang yang mau berselingkuh bagi orang yang sudah menikah. Karena statusnya sebagai pendiri situs tersebut, ia mengaku bahwa dirinya layak disebut sebagai orang paling dibenci di internet.

Biderman memiliki kekayaan bersih sebesar $100 juta, yang sebagian besar didapatkan dari layanan kencan dari situs kencan online miliknya itu. Bahkan slogan situs tersebut yaitu ‘Hidup itu singkat, maka selingkuhlah’.

Situs kencan online ini memiliki lebih dari 22 juta anggota dari 30 negara. Tentunya banyak orang berpikir akan banyak rumah tangga yang akan hancur dan akan banyak pula yang akan patah hati.

Dia pun mendaatkan ancaman pembunuhan dari beberapa kelompok yang membencinya terutama dari kelompok religius di Hong Kong.

loading...
Loading...
Loading...