in

10 Ngarai Paling Indah di Dunia

Canyon dalam bahasa Indonesia berarti ngarai atau jurang, memang terbentuk secara alami oleh alam selama jutaan tahun. Di Indonesia saja sudah ada banyak ngarai yang indah, namun disini tidak berbicara tenatng ngarai yang ada di Indonesia, namun ngarai yang ada di seluruh dunia

Pasti ada banyak sekali ngarai di dunia ini, namun hanya ada beberapa ngarai yang paling indah, dan berikut 10 ngarai paling indah di dunia.

10. Colca Canyon, Peru
Colca Canyon, Peru (images: vacationhomes)
Colca Canyon adalah ngarai dari Sungai Colca di Peru Selatan, terletak sekitar 100 mil (160 kilometer) barat laut dari Arequipa. Ngarai ini dua kali lebih dalam dari Grand Canyon di Amerika Serikat, dengan kedalaman sekitar 13.650 kaki (4.160 meter), dan dipromosikan sebagai ‘Ngarai Paling Dalam di Dunia’.
9. Tara River Canyon, Montenegro
Tara River Canyon, Montenegro (images: vactionhomes)
Ngarai ini merupakan ngarai terpanjang di Montenegro, dengan panjang 82 kilometer (52 mil), dan kedalaman sekitar 1.300 meter (4.265 kaki), ngarai ini ditetapkan UNESCO sebagai warisan dunia. Sungai Tara memotong melalui ngarai.
8. Copper Canyon, Meksiko
Copper Canyon, Meksiko (images:vactionhomes)
Copper Canyon adalah sekelompok ngarai yang terdiri dari enam ngarai yang berbeda yang terletak di bagian barat daya negara bagian Chihuahua di Meksiko. Ngarai ini terbentuk oleh enam sungai yang mengalir di sisi barat Sierra Tarahumara.
7. Tiger Leaping Gorge, Cina
Tiger Leaping Gorge, Cina (images: vactionhomes)
Ini adalah ngarai yang sangat indah di Sungai Jinsha. Ngarai ini terletak 60 kilometer (37 mil) utara dari Kota Lijiang, Yunnan di Cina Barat. Ngarai ini termasuk pada bagian dari Three Parallel Rivers of Yunnan, kawasan yang dilindungi sebagai Situs Warisan Dunia.

6. Kings Canyons, Australia

Kings Canyon, Australia (images: vactionhomes)

Kings Canyon merupakann bagian dari Taman Nasional Watarrka di Northern Territory, Australia. Dinding ngarai ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dengan Kings Creek di bagian bawah.

5. Waimea Canyon, Kauai, Hawaii

Waimea Canyon, Kauai, Hawaii (images: vactionhomes)

Waimea Canyon atau Grand Canyon di Pasifik merupakan ngarai yang besar, memiliki panjang sekitar 10 mil (16 km) dan kedalaman 3.000 kaki (900 meter). Ngarai ini terletak di sisi Barat Kauai, Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat.

4. Verdon Gorge, Perancis

Verdon Gorge, Perancis (images: vactionhomes)

Verdon George terletak di selatan-timur Perancis dan dianggap oleh banyak orang sebagai lembah dengan sungai yang sangat indah. Ngarai ini memilikim panjang sekitar 25 kilometer dan dengan kedalaman 700 meter. Ngarai ini terbentuk oleh Sungai Verdon, sehinggan nama ngarai ini diawali dengan kata Verdon.

3. Fish River Canyon, Namibia

Fish River Canyon, Namibia (images: vactionhomes)

Fish River Canyon terletak di selatan Namibia. Ini merupakan ngarai paling besar ke-2 di dunia dan terbesar di Afrika. Yang paling menakjubkan dari ngarai ini adalah jurang raksasa, panjang mencapai 100 mil (160 kilometer) dengan lebar 27 kilometer.

2. Bryce Canyon, Amerika Serikat

Bryce Canyon, Amerika Serikat (images: vactionhomes)

Bryce Canyon adalah sebuah taman nasioanl yang terletak di barat daya Utah, Amerika Serikat. Fitur utama dari Bryce Canyon yaitu koleksi amphitheaters raksasa.

1. Grand Canyon, Amerika Serikat

Grand Canyon, Amerika Serikat (images: Vactionhomes)

Ngarai ini memiliki tebing yang terjal, yang terbentuk oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini memiliki panjang sekitar 446 kilometer, dengan lebar 6-29 kilometer dan kedalaman sekitar 1.600 meter.