in

10 Negara Dengan Tingkat Pemerkosaan Paling Tinggi

Kasus pemerkosaan semakin hari semakin memprihatinkan. Tak hanya di Indonesia, di beberapa negara lainnya, kasus pemerkosaan terus meningkat. Misalnya di India, beberapa waktu lalu dua gadis korban pemerkosaan massal ditemukan tergantung di pohon.

Ilustrasi (foto: indianexpress.com)

Selain itu masih ada banyak kasus pemerkosaan lainnya yang terjadi di seluruh dunia. Hal itu pasti disebabkan oleh lemahnya hukum tentang pemerkosaan dan tindak pencegahan yang kurang. Dilansir One News Point, berikut 10 negara dengan tingkat pemerkosaan paling tinggi.

1. Amerika Serikat

Negara super power ini menduduki tingkat pemorkasaan paling tinggi. Gadis yang tinggal di desa lebih rentan jadi korban pemerkosaan dibandingkan dengan gadis yang tinggal di kota. Kasus pemerkosaan di Amerika sebagian besar dilakukan di dalam rumah.

2. India

Negara dengan kasus pemerkosan paling tinggi kedua yaitu India. Setiap tahunnya India selalu mengalami kenaikan dalam hal pemerkosaan. Beberapa waktu lalu seorang mahasiswa kedokteran berusia 23 tahun jadi korban pemerkosaan di dalam bus oleh sekelompok geng.

3. Inggris

Inggris juga merupakan negara dengan tingkat kasus pemerkosaan paling banyak setiap tahunnya. Pemerkosaan di Inggris lebih sering terjadi dalam taxi. Pemerintah memberitahukan kepada wanita bahwa tidak aman dalam taxi terutama saat sendiri.

4. Meksiko

Pada 11 Februari 2013 lalu, di Acapulco, 5 tersangka pelaku pemerkosaan ditangkap karena terbukti bersalah setelah memperkosa enam wisatawan asal Spanyol. Menurut beberapa lapora, Meksiko juga menghadapi banyak kasus pemerkosaan setiap tahunnya.

5. Kanada

Di Kanada, setiap tiga perempuan, satu diantarnya pernah mengalami pemerkosaan dalam hidupnya. Dan yang paling menyedihkannya lagi hanya 6 persen dari total kasus pemerkosaan yang dilaporkan.

6. Jerman

Diperkirakan 240.000 perempuan telah meninggal sampai sekarang karena kejahatan ini. Akibatnya, membuat Jerman menjadi salah satu negara dengan tingkat pemerkosaan paling tinggi.

7. Swedia

Satu dari empat wanita yang keluar menjadi korban pemerkosaan di Swedia. Hal itu menunjukkan bahwa kasus pemerkosaan di negara ini dari tahun ke tahun semakin memburuk.

8. Rusia

Rusia juga masuk dalam daftar negara dengan tingkat pemerkosaan paling tinggi. Dilaporkan bahawa selama Perang Dunia II, ‘Tentara Merah’ Rusia melakukan tindakan pemerkosaan selama perang.

9. Belgia

Menurut informasi terbaru, pada 11 Juni 2013, delapan kasus pemerkosaan yang berbeda dilaporkan setiap harinya di Belgia.

10. Thailand

Di Thailand, wanita remaja/dewasa, anak perempuan dan bahkan bayi perempuan dilaporkan menjadi korban pelecehan seksual setiap harinya.

Loading...
Loading...