in

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 1
Menjahit mulut (foto: The Richest)

Sementara banyak orang merawat anggota tubuhnya dengan begitu baik, beberapa orang lebih memilih memodifikasi tubuhnya sedemikian rupa. Mereka rela melakukan hal sangat berisiko itu hanya untuk mencari perhatian semata.

Dari membelah lidah, mata ditato, sampai mulut dijahit, berikut seperti dilansir The Richest, 10 modifikasi tubuh paling ekstrim.

10. Membelah lidah

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 2
(foto: The Rihest)

Modifikasi tubuh ini melibatkan pemotongan lidah pada bagian ujung depannya sehingga menyerupai lidah ular. Pasien yang akan melakukan prosedur ini bisa meminta ahli bedah untuk melakukan prosedur dengan menggunakan pisau bedah atau Anda bisa melakukannya sendiri.

Setelah dipotong, bagian sisi lidah akan dijahit untuk mencegah penyatuan kembali. Biasanya lidah akan sembuh dalam waktu satu sampai dua minggu.

9. Piercing Tubuh

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 3
(foto: The Richest)

Piercing atau tindik tubuh pada umumnya melibatkan beberapa anggota tubuh seperti hidung, mulut, telinga, dan anggota tubuh lainnya. Elaine Davidson adalah wanita yang memegang rekor piercing terbanyak dengan lebih dari 4.225 tindik di seluruh tubuhnya.

8. Tato Bola Mata

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 4
(foto: The Richest)

Mungkin sudah bosan ditato di wajah, tangan atau kaki, sekarang muncul trend baru ditato pada bagian bola mata. Alasan utama orang yang mentato bola matanya adalah untuk mengubah penampilan matanya agar terlihat lebih menarik.

Selama prosedur berjalan, dokter akan menggunakan jarum yang kemudian ditusukan pada bagian kornea mata dengan ekstra hati-hati. Tinta yang digunakan adalah tinta biasa yang sering digunakan untuk tato pada umumnya.

7. Implan Luar Mata

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 5
(foto: The Richest)

Belum selesai dengan tato bola mata, sekarang ada modifikasi mata lainnya. Implan luar mata melibatkan sepotong perhiasan kecil dimasukan ke dalam konjungtiva mata (selaput lendir yang menutupi bagian depan mata).

6. Implan Subdermal

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 6
(foto: The Richest)

Implan subdermal akan memberikan penampilan yang dramatis bagi pasiennya. Subdermal melibatkan penanaman implan pada bagian bawah kulit untuk menciptakan penampilan yang agak menonjol seperti tanduk.

5. Mempertajam Gigi

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 7
(foto: The Richest)

Prosedur ini melibatkan pengasahan pada bagian gigi sehingga terlihat lebih tajam dan runcing. Masyarakat Bali menggunakan praktek ini karena mereka percaya gigi melambangkan kemarahan dan kecemburuan. Sementara, penduduk Wapare di Afrika mengasah gigi mereka hingga menyerupai hewan.

4. Yaeba

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 8
(foto: The Richest)

Kata yaeba berasal dari bahasa Jepang yang berarti gigi ganda. Prosedur ini akan mengubah gigi taring bagian atas sehingga terlihat seperti gigi gingsul. Trend ini sangat populer di Jepang terutama kalangan anak-anak muda. Biaya untuk prosedur ini biasanya ditarif $500 atau sekitar Rp 6,4 juta per giginya.

3. Jendela Bibir

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 9
(foto: The Richest)

Modifikasi tubuh ini melibatkan pembuatan lubang pada bagian bawah bibir lalu disematkan perhiasan jenis logam pada bagian yang telah dilubangi. Prosedurnya sama dengan piercing pada teling atau hidung dengan menusukan bagian perhiasan pada bagian bawah bibir.

2. Piercing Corset

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 10
(foto: The Richest)

Piercing yang satu ini melibatkan penusukan pada bagian punggung dengan tali yang menyerupai korset. Biasanya modifikasi tubuh yang satu ini bersifat sementara, tetapi ada juga yang permanen. Orang yang melakukan prosedur ini harus ekstra hati-hati untuk mencegah bagian tubuh yang rusak.

1. Mulut Dijahit

10 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim 11
(foto: The Richest)

Mulut dijahit tak hanya ada dalam film horor, di dunia nyata juga ada yang biasanya ditujukan untuk ritual. Tetapi ada juga yang melakukan prosedur mengerikan ini untuk tujuan penampilan.

Loading...
Loading...