in

10 Kebiasaan Sehat Ini Bikin Pria Makin Keren

Ilustrasi

Pria keren itu tak hanya bermodal wajah saja, tetapi dari postur dan kebugaran tubuh juga ikut menentukan seorang pria dikatakan keren.

Sama halnya dengan perempuan, pria juga memerlukan perawatan dari dalam dan luar. Seperti banyak makanan bergizi, tidak merokok, dan tetap olahraga. Nah, agar Anda terlihat lebih keren lagi, coba ikuti kebiasaan-kebiasaan sehat ini, seperti dikutip suara.com.

10. Perawatan Kulit

Tak hanya wanita, pria juga perlu memerhatikan kulit agar tetap bersih dan sehat. Gunakan pelembab setiap sebelum atau sesudah beraktivitas agar kulit tidak kering. Kalau perlu sebelum beraktivitas di luar ruangan, Anda juga harus melindungi kulit dengan tabir surya untuk mengurangi penuaan dini dan kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet.

9. Berhenti Merokok

Merokok memang banyak dampak buruknya bagi kesehatan, kulit juga bisa kena imbasnya akibat dari merokok. Berbagai macam zat beracun yang terdapat dalam rokok bisa membuat kulit Anda jadi kusam dan mempercepat proses penuaan dini. Hal itu dikarenakan rokok dapat merusak kolagen dan elastin yang memberikan tekstrur kulit, kekuatan dan elastisitas. Rokok juga dapat menyebabkan warna keabu-abuan pada kulit.

8. Pola Makan Sehat

Memiliki pola makan yang teratur dan dimbingan dengan makanan yang bergizi dapat membuat kulit pria semakin bersinar, rambut lebih indah, dan tubuh lebih sehat dan bugar lagi.

7. Istirahat Berkualitas

Memiliki waktu tidur yang cukup setidaknya 8 jam sehari dapat mengembalikan kondisi semua organ tubuh, termasuk kulit. Tidur juga dapat mengurangi kecemasan dan ketegangan, serta bisa mengurangi keriput dan garis-garis kerut. Namun apabila Anda kekurangan tidur, hal itu dapat menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata yang dapat menaggangu penampilan Anda.

Jadi, sesibuk apapun Anda bekerja selalu meluangkan waktu untuk beristirahat dan tidur yang cukup.

6. Minum Air

Kekurangan minum dapat menyebebkan dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit jadi tidak sehat dan tidak lembab. Oleh karena itu minumlah air putih secukupnya, setidaknya enam sampai delapan gelas sehari agar tubuh tidak terhidrasi dan bisa membuat kulit terlihat lebih kencang dan bersinar.

5. Menjaga Tubuh Tetap Proporsional

Agar penampilan terlihat lebih keren, Anda harus menjaga tubuh agar tetap proporsional antara tinggi dan berat badan. Tak hanya bagus untuk penampilan, menjaga tubuh tetap ideal juga bisa mengurangi risiko stroke, kanker, diabetes dan penyakit lainnya. Untuk mewujudkan semua itu Anda harus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

4. Hindari Minuman Keras

Minuman beralkohol bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Apabila meminum alkohol secara berlebihan, maka itu bisa mempengaruhi pola makan Anda jadi buruk, akibatnya berat badan akan bertambah. Selain itu, minum alkohol juga dapat menganggu penampilan Anda karena dapat menyebabkan pembengkakan pada jaringan dan mata.

3. Postur Tubuh Tegap

Anda bisa memiliki postur tubuh tegap apabila Anda rutin latihan fisik baik yang ringan ataupun agar berat. Selain itu, biasakan berjalan dan duduk tegap agar postur tubuh Anda terjaga baik. Hal itu dilakukan agar menjaga tubuh tidak bungkuk.

2. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti vitamin A, C dan E yang ditemukan dalam buah dan sayuran, dapat memperbaiki tubuh dan elastisitas kulit serta dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

1. Latihan Kardio

Latihan kardio dapat menurunkan stres sehingga Anda bisa lebih bahagia. Latihan aerobik ringan seperti, joging, bersepeda selama setengah jam sehari juga dapat meningkatkan denyut jantung dan memperlancar aliran darah.

Loading...
Loading...