in

10 Hantu Jepang Paling Menyeramkan

hantu jepang paling menyeramkan

Tak hanya Indonesia yang memiliki hantu-hantu yang menyeramkan, di Jepang aja ternyata ada hantu-hantu yang tak kalah seram. Orang Jepang juga percaya bahwa saat seseorang meninggal, rohnya akan meninggalkan dunia dan menuju kehidupan yang kekal.

Tapi tak sedikit pula orang Jepang yang percaya, bahwa arwah orang yang meninggal juga bisa gentayangan dan menjadi hantu. Katanya arwah tersebut tak akan kembali ke alam kekal sebelum seseorang mengetahui suatu hal dari arwah tersebut.

Percaya atau tidaknya kisah hantu di berbagai negara itu tergantung Anda. Berikut 10 hantu Jepang paling menyeramkan, seperti dilansir Vemale.com.

10. Jimenken

Jimenken
(foto: vemale/mundoesotericoparanormal.com)

Jimenken adalah hantu dengan wajah manusia sedangkan tubuhnya yaitu tubuh anjing. Katanya jimenken merupakan arwah korban kecelakaan yaitu seorang pria dengan anjing kesayangannya. Hantu ini suka muncul pada malam hari di sekitar kota di Jepang. Hantu ini juga memilik kemampuan berlari yang cepat dan bisa berbicara seperti manusia.

9. Hikiko

Hikiko
(foto: vemale/echecetcinemat.com)

Hantu yang satu ini benar-benar sangat kejam. Ia suka memotong-motong tubuh korbannya terutama anak sekolah. Hikiko memakai baju berwarna putih yang sudah kusam serta rambut panjang yang menutupi wajahnya. Ia juga menggendong erat sebuah boneka.

Jika ada orang yang menegur atau menyapanya, Hikiko akan langsung menyerang dan memutilasi korbannya. Jika bertemu Hikiko katakan “orikosan” yang berarti anak yang baik.

8. Kokkuri-San

Kokkuri-San
(foto: vemale/scaryforkids.com)

Kalau di Indonesia hantu ini mirip dengan jelangkung. Cara kerjanya gini, selembar kertas bertuliskan huruf Hiragana dletakkan pada sebuah meja. Lalu sebuah koin sebagai penunjuk dipegang secara berasama-sama. Kemudian para pemain memanggil nama Kokkuri-San dan menanyakan apa yang ingin mereka tanyakan.

Permainan ini harus diakhiri dengan mengucapkan selamat tinggal pada Kokkuri-San sebelum meninggalkan meja. Jika tidak, karena tidak percaya atau takut maka kematian akan datang. Seram bukan?

7. Onibaba

Onibaba
(foto: vemale/bloodygoodhorror.com)

Hantu ini digambarkan dengan sosok wanita tua yang suka memakan manusia. Onibaba memiliki penampilan yang acak-acakan pada bagian rambut dan mulut yang sangat lebar. Katanya Onibaba tinggal di sebuah gua di Adachigahara dan kadang suka memegang pisau sambil duduk dengan benang serta ada panci berisi rebusan air.

Onibaba juga sering menyamar sebagai nenek tua. Ia membunuh korbannya dengan cara mengambil ginjal dan hati korbannya hidup-hidup kemudian direbus lalu dimakan. Sedangkan minuman Onibaba yaitu darah janin bayi.

6. Nure-Onna

Nure-Onna
(foto: vemale/wikimeda.org)

Di Indonesia juga ada sosok hantu yang bertubuh ular dan berwajah manusia. Jepang juga memiliki hantu seperti itu yang bernama Nure-Onna. Hantu ini memiliki tubuh ular dengan wajah wanita dan ada yang bilang panjangnya mencapai 300 meter. Ia juga mempunyai cakar dan juga taring yang panjang serta rambut yang indah.

Hantu ini suka memakan manusia, dengan cara menghisap darah korban dengan lidahnya yang panjang kemudian memakannya. Nure-Onna juga bisa menumbangkan pohon dengan satu tebasan ekornya saja. Ia juga sering muncul di pantai untuk mencucui rambutnya.

5. Aka Hanten

Aka Hanten
(foto: vemale/bp.blogspot.com)

Hantu ini tak terlalu menyeramkan melainkan seorang anak laki-laki yang sangat tampan. Karena ketampanan hantu ini membuat gadis-gadis bersedia menuruti keinginannya. Mungkin karena ketampanannya, hantu in menutupi wajahnya dengan topeng putih.

Aka Hanten suka menculik gadis-gadis cantik yang ia temui. Katanya gadis yang ia culik tak akan pernah bisa terlihat lagi oleh keluarganya. Kemudian ia akan menanyakan pada gadis tersebut bersedia untuk dipakaikan jubah merah. Jika si gadis berkata ya, maka Aka Hanten akan langsung mengenakan jubah merah dan menghancurkan bajunya kemudian menguliti tubuh gadis tersebut.

4. Teke-Teke

Teke-Teke
(foto: vemale/twitchfilm.com)

Hantu ini digambarkan sebagai seorang gadis yang tubuhnya terbelah dua karena terlindas kereta api. Ia suka membawa sabit dan berlari cepat dengan kedua sikunya saat mengejar korban. Saat ia bergerak maka akan muncul suara teke-teke-teke, karena itulah hantu ini diberi nama Teke-Teke.

Teke-Teke merupakan hantu yang penuh dengan dendam. Mitos hantu ini membuat anak sekolah di Jepang enggan pulang kalau sudah malam, karena takut Teke-Teke akan mengejarnya dengan sabit tajamnya.

3. Hanako

Hanako
(foto: vemale/zombiegames01.wordpress.com)

Hanako adalah sosok hantu gadis yang suka muncul di toilet saat siang hari. Katanya ia tewas karena dibunuh ibunya di sebuah tolilet. Tapi ada yang bilang ia tewas saat sedang main petak umpet di toilet sekolah akibat serangan udara pada Perang Dunia II. Hanako tak suka meneror atau membunuh korbannya. Ia pun tak akan mengejar korbannya jika berlari.

2. Rokurokubi

Rokurokubi
(foto: vemale/leyendas-urbanas.com)

Mungkin sebagian orang pernah mendengar hantu berleher panjang dari Jepang. Ya, itulah hantu Rokurokubi dengan leher panjangnya. Ia dulunya juga manusia yang dapat hukuman karena melanggar pantangan dalam ajaran Buddha.

Di siang hari hantu ini seperti manusia biasa dan ada yang memiliki keluarga. Tapi di malam hari lehernya memanjang dan keluar rumah sehingga keluarganya tak tahu. Ia dikabarkan suka menakuti dan memata-matai orang. Bahkan dikatakan hantu ini suka menghisap darah manusia.

1. Kasabake

Kasabake
(foto: vemale/kyotobrand.com)

Di Jepang ada sosok hantu berwujud payung dengan mata satu serta lidah yang terlujur, hantu itu bernama Kasabake. Gagang payungnya berbentuk sebuah kaki yang memakai sandal kayu atau geta. Orang Jepang percaya, hantu ini suka muncul saat hujan dan suka bermain sama anak-anak kecil.

Loading...
Loading...