in

10 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Untuk sebagian orang, menghilangkan jerawat sangat susah dilakukan. Jerawat seolah-olah sudah menjadi masalah yang sulit untuk disingkirkan.

(images: beautyandcare)

Sekarang bagi Anda yang mengalami hal tersebut, jangan khawatir, ada beberapa cara yang mungkin bisa menghilangkan jerawat di wajah Anda. Berikut 10 cara mudah menghilangkan jerawat seperti dilansir Beauty & care.

10. Gunakan anggur segar

Buah anggur yang segar bisa menjadi pembersih kulit yang alami. Hanya memeras ampas dalam anggur kemudian pijatkan ke kulit Anda dan biarkan mengering selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa mencuci wajah Anda dengan air dingin. Perlu diketahui, antioksidan dan polifenol yang ditemukan dalam anggur akan membantu menyingkirkan faktor-faktor penuaan dan membuat kulit Anda jadi sehat dan bercahaya.

9. Gunakan baking soda

Baking soda juga sangat baik untuk memerangi jerawat pada kulit Anda. Ambil beberapa baking soda, campurkan dengan sedikit air untuk membuat campuran terlihat seperti pasta. Kemudian Anda bisa menerapkannya pada jerawat atau di seluruh wajah Anda. Biarkan sampai kering dan kemudian bilas wajah Anda dengan air.

8. Gunakan bubuk oatmeal

Campurkan bubuk oatmeal dengan madu, kunyit, air jeruk nipis dan dadih. Kemudian tambahkan beberapa daun teh yang sudah dihancurkan dan buatlah terlihat seperti pasta. Oleskan secara merata campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci wajah Anda dan lihatlah kulit Anda yang sudah dimanjakan.

7. Gunakan putih telur

Pecahkan telur dan pisahkan bagian putih dari bagian kuning telur. Terapkan bagian putih telur pada Wajah Anda dan biarkan hingga kering. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa melakukan tips ini pada malam hari ketika mau tidur. Kemudian cuci wajah Anda dan dapatkan hasilnya. Untuk yang alergi terhadap telur sebaiknya jangan gunakan cara ini.

6. Kunyit 

Kunyik memang sering digunakan untuk membuat paket wajah buatan sendiri. Dan kunyit sangat berguna untuk semua jenis kulit dan antibakteri

5. Potongan lemon dan jus lemon

Jika Anda tidak memiliki kulit sensitif maka Anda bisa menerapkan lemon pada wajah Anda. Lemon membantu mengencangkan pori-pori, mengurangi minyak dan menghilangkan tanda hitam. Iris lemon dan gunakan untuk memijat pada bagian wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif maka Anda bisa mencairkan lemon dengan air dan menerapkannya dalam waktu yang singkat jangan terlalu lama.

4. Gunakan masker wortel

Wortel sangat bekerja dengan baik pada kulit yang terkena jerawat. Sebuah masker wortel penuh dengan minyak esensial, vitamin dan karotenoid. Ini akan membantu memerangi jerawat pada kulit. Selain masker wortel, jus wortel juga sangat bagus untuk kulit.

3. Gunakan ampas tomat

Apakah Anda tahu bahwa tomat yang matang bisa menghilangkan jerawat? Nah, ampas dari tomat matang bila diterapkan pada wajah dapat menyerap kelebihan minyak dari kulit dan membantu melawan jerawat. Untuk hasil terbaik, Anda bisa mencampurkan ampas tomat dengan jus mentimun yang berfungsi mengencangkan pori-pori sehingga dapat mencegah pembentukan jerawat.

2. Gunakan mentimun

Mentimun bekerja untuk semua jenis kulit. Mentimun membantu menenangkan kulit dan melawan jerawat. Anda bisa menerapkannya dengan membuat masker mentimun. Campurkan mentimun dengan bubuk oat meal dan yoghurt secara bersama-sama. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit, kemudian cuci dengan air dingin.

1. Gunakan pasta gigi

Ternyata pasta gigi tidak hanya digunakan pada gigi Anda, tetapi juga memainkan peran besar dalam hal memerangi jerawat. Terapkan beberapa pasta gigi pada jerawat di malam hari sebelum tidur. Ulangi hal ini secara teratur dan Anda akan melihat perubahan dalam tiga hari.