in

10 Buah Paling Aneh di Dunia

Ada banyak jenis buah-buahan yang ada di dunia ini, beberapa dari mereka memiliki ciri khas dan rasa yang berbeda-beda. Buah-buahan juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dari sekian banyak buah-buahan, ternyata ada juga buah yang terbilang sangat aneh baik dari rasa, bentuk dan ciri khas buah tersebut. Dan berikut 10 buah paling aneh di dunia.

10. Markisa

(images: smashinglists.com)

Buah markisa berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika. Di Indonesia sendiri terdapat dua jenis markisa, yaitu markisa ungu yang tumbuh di dataran tinggi dan markisa kuning yang tumbuh di dataran rendah. Buah ini juga sering ditambahkan ke dalam jus untuk menambah rasa.

9. Belimbing

(images: smashinglists.com)

Buah ini dapat ditemukan di Indonesia, Sri Lanka dan beberapa daerah iklim tropis. Yang membuat buah ini sangat aneh yaitu bentuknya yang menyerupai bintang. Rasa yang dilimiliki belimbing juga bisa terbilang sangat aneh, terasa seperti campuran pepaya, mangga dan jeruk.

8. Salak

(images: blogspot)

Buah salak memiliki kulit yang tajam ketika dikelupas dan jika tidak hati-hati bisa menyebabkan luka yang cukup sakit. Meskipun memiliki kulit yang tajam, rasa buah salak bisa dibilang sangat manis tergantung dari jenis salak tersebut.

7. Kiwano

(images: smashinglists.com)

Buah kiwano dikenal juga dengan sebutan melon bertanduk, karena bagian luar buah ini tampak berduri. Buah ini berasal dari Selandia Baru yang memiliki rasa mirip pisang, mentimun atau lemon. Daging buah ini terlihat berwarna hijau yang membuat sebagian orang merasa jijik.

6. Tangan Buddha

(images: smashinglists.com)

Dilihat dari penampilannya, buah tangan Buddha terlihat menyeramkan dan juga tampak seperti tentakel gurita. Buah ini dapat ditemukan di Cina dan India, tetapi orang-orang di Cina pada umumnya menggunakan buah ini sebagai parfum pewangi ruangan.

5. Tamarillo

(images: smashinglists.com)

Buah tamarillo dikenal sebagai saudara tomat, karena ketika buah tamarillo dibelah menjadi dua bagian maka akan terlihat seperti tomat. Buah ini tumbuh di Ekuador, Peru dan Kolombia dan juga memiliki rasa yang hampir mirip dengan buah markisa. Beberapa industri menggunakan buah tamarillo sebagai pengawet karena mengandung pektin dalam jumlah yang tinggi.

4. Ackee

(images: smashinglists.com)

Buah Ackee merupakan buah yang berasal dari Jamaika dan memiliki rasa yang lezat. Meski demikian ketika memetik buah ini jangan langsung memakannya, karena buah Ackee memiliki racun. Meskipun buah Ackee sudah matang, jangan makan bijinya yang berwarna hitam, tetapi makanlah bagian buah yang berwarna kuning.

3. Rambutan

(images: parade.com)

Dilihat dari luar, buah rambutan memiliki bulu-bulu yang menggelikan. Namun, ketika buah asli Indonesia ini dikelupas, daging buah ini sangat manis dan enak dan bisa mengeluarkan cairan manis yang lezat juga.

2. Buah Naga

(images: smashinglists.com)

Buah naga atau pitaya dapat tumbuh di Amerika Tengah dan Selatan, serta beberapa negara di Asia Tenggara. Bentuk buah ini hampir mirip dengan naga yang memiliki warna yang cerah. Buah naga memiliki daging yang manis berwarna putih dan dipenuhi dengan biji hitam.

1. Durian

(images: smashinglists.com)

Banyak orang menyebut buah durian sebagai Raja Buah. Kulit durian sangat berduri dan sangat berbahaya jika tidak hati-hati ketika mengelupas buah ini. Meskipun memiliki bau yang menyengat, daging buah durian memiliki rasa yang sangat manis dan lembut.