in

10 Aksi Hewan Menyelamatkan Manusia yang Mengharukan

Tak hanya manusia yang bisa menyelamatkan hewan, tapi hewan juga bisa menyelamatkan manusia. Meskipun mereka hewan, mereka juga memiliki naluri yang hampir sama dengan manusia sebagai penyelamat.

Kamu mungkin akan berpikir satu-satunya hewan yang bisa dijadikan teman baik adalah anjing. Tak hanya anjing beberapa hewan lainnya juga ternyata bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Berikut 10 kasus hewan menyelamatkan manusia, seperti dilansir TheRichest.

10. Kucing Menyelamatkan Pasangan Dari Kebocoran Gas

loading...
(Copyright: TheRichest)

Selain anjing, kucing juga termasuk binatang peliharaan yang cukup pintar dan lucu. Selain itu kucing juga bisa menjadi penyelamat nyawa seseorang seperti yang di alami pasangan yang satu ini.

Pada bulan Oktober 2007 lalu, Trudy dan Greg Guy sedang tidur di kamar mereka. Ketika itu kucing peliharaannya tiba-tiba membangunkan Trudy dengan cara menekan hidung Trudy dengan kakinya. Awalnya Trudy hanya menganggap kucing itu ingin bermain bersamanya, tapi ia menyadari ada sesuatu yang tidak benar. Kucing itu sebelumnya sudah menyadari kebocoran gas dengan hidung kecilnya itu.

Karena merasa ada yang tidak benar, Trudy pun membangunkan suaminya Greg yang juga menyadari bahwa pipa gas bocor dan sudah membanjiri ruang bawah tanah mereka dengan uap yang berbahaya. Kemudian mereka keluar rumah dan meminta bantuan. Para petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa pasangan itu bisa saja mati jika kucing itu tidak membangunkan mereka. Pasalnya pemanas tungku akan memicu gas itu dan kemudian meledakan rumahnya.

Ya bisa dikatakan pasangan itu benar-benar beruntung bisa memiliki kucing yang pemberani. Bagaimana menurut kamu aksi heroik kucing ini?

9.  Anjing Menyelamatkan Bocah Dari Serangan Puma

(Copyright: TheRichest)

Di British Columbia, Kanada, seorang bocah berusia 11 tahun sedang berada di hutan untuk mengumpulkan kayu bakar. Dia berjalan dengan anjing jenis Golden Retriever peliharaannya yang bernama Angel. Tapi bocah itu melihat bahwa Angel bertindak secara berbeda tak seperti biasanya.

Tak disangka, seekor cougar atau puma menerkam bocah itu dari sekitar 10 meter jauhnnya, tapi Angel melompat dan menghadang puma itu untuk menyelamatkan majikannya. Pertarungan antara anjing dan puma itu pun tak terhindarkan. Untungnya polisi terdekat sempat menembak puma itu sebelum Angel cedera lebih dalam.

Anjing pahlawan itu mendapatkan beberapa luka di bagian kepalanya dan harus menjalani operasi. Untungnya Angel dan majikannya baik-baik saja. “Dia adalah sahabat terbaik saya, tapi sekarang, dia bahkan lebih besar bagi saya,” kata bocah itu setelah mengobati Angel.

8. Singa Menyelamatkan Gadis Dari Penculik

(Copyright: TheRichest)

Hewan sebuas singa pun ternyata memiliki nurani untuk menyelamatkan manusia. Singa itu menjadi penyelamat seorang bocah perempuan dari penculikan.

Semua berawal ketika bocah perempuan berusia 12 tahun asal Kenya diculik dari desanya pada tahun 2005 lalu. Dia pun dipaksa untuk menikah oleh para sandera yang menculiknya. Dia disekap selama satu minggu, sebelum akhirnya polisi menemukan gadis itu.

Ketika polisi menemukan gadis itu, mereka tak menemukan tanda-tanda dari para penculik. Sebaliknya, polisi malah melihat 3 ekor singa besar berdiri bersama gadis itu dan menjaga gadis itu seperti anaknya sendiri.

Kelihatannya singa itu sedang mencari makan sebelum singa itu melihat para penculik bersama gadis itu. Menghadapi tiga ekor singa kelaparan, para penculik itu melarikan diri, tapi gadis kecil itu tertinggal di belakang sambil menangis. Tangisan itulah yang membuat para singa menjaga gadis itu karena hewan buas itu menganggap tangisan itu berasal dari anak bayi mereka. Tak diragukan lagi, ini merupakan aksi penyelamatan yang luar biasa.

7. Gorila Menyelamatkan Bocah 3 Tahun

(Copyright: TheRichest)

Bukan hanya singa, gorila juga memiliki rasa kasihan kepada manusia. Meskipun pada kenyataannya gorila banyak diburu oleh manusia. Kali ini seekor gorila menyelamatkan seorang bocah yang baru berumur 3 tahun karena terjatuh di atas pagar di salah satu kebun binatang.

Waktu itu anak berumur 3 tahun bersama orang tuanya lagi asyik melihat gorila di kandangnya di Kebun Binatang Broofield di Illinois . Tapi tak disangka anak itu jatuh dari pagar dan tergeletak di dalam kandang gorila itu

Seekor gorila bernama Binti Jua kemudian menghampiri anak itu dan menyadari bahwa kepala anak itu terluka. Orang tua anak itu dan penonton yang ada di sana berteriak-teriak khawatir gorila itu akan melukai anak itu. Namun gorila itu malah memperlakukan anak itu seperti anaknya sendiri, memegang dia dengan lembut dan bahkan memeriksa kepala anak itu yang terluka.

Petugas kebun binatang langsung masuk ke kandang gorila itu dan tanpa masalah mereka berhasil membawa anak itu dari pangkuan Binti Jua. Bahkan gorila itu tak menunjukan rasa marah sama sekali ketika para petugas masuk ke kandangnya dan mengambil anak tersebut. Sungguh luar biasa apa yang dilakukan gorila itu.

6. Babi Menyelamatkan Majikannya Dari Serangan Jantung

(Copyright: TheRichest)

Seorang bernama Jo Ann benar-benar beruntung memiliki babi peliharaan yang menyelamatkan nyawanya ketika ia terkena serangan jantung. Babi bernama Lulu tersebut ada di sana ketika Jo Ann mengalami serangan jantung mendadak.

Merasa khawatir, babi itu lantas mencari pertolongan dari luar. Babi itu benar-benar tau cara membukakan pagar dan kemudian ia berhasil menjuju jalan raya. Di pinggir jalan, babi itu menunggu dan berharap ada mobil yang berhenti. Selama lebih dari 45 menit menunggu mobil, babi itu kembali ke dalam rumah untuk memeriksa bahwa majikannya masih baik-baik saja.

Hingga salah satu pengemudi memutuskan untuk menghentikan mobilnya karena melihat tingkah aneh babi itu. Pengemudi itu langsung mengikuti babi itu ke dalam rumah. Dia terkejut melihat seorang terbaring karena serangan jantung dan ia langsung memanggil paramedis. Hingga akhirnya Jo Ann selamat dan di bawa ke rumah sakit.

5. Kelinci Menyelamatkan Pria Dari Koma Diabetik

(Copyright: TheRichest)

Simon Steggall mengalami koma diabetik yang cukup serius di rumahnya di Cambridgeshire, Inggris. Ketika ia pingsan di sofa, istrinya Victoria tidak menyadari bahwa suaminya mengalami koma. Dia berpikir bahwa suaminya itu tertidur nyenyak setelah bekerja keras seharian.

Namun, seekor kelinci peliharaan keluarga itu bernama Dory merasakan sesuatu yang salah pada Simon. Kelinci itu langsung melompat ke dada Simon dan langsung menjilat telinganya agar dia bangun. Setelah melihat perilaku Dory, Victroia menyadari bahwa suaminya sedang tidak tidur siang seperti biasanya dan ia langsung memanggil paramedis. Akhirnya Simon pun berhasil diselamatkan berkat Dory.

4. Lumba-Lumba Menyelamatkan Pria Dari Serangan Hiu Putih Besar

(Copyright: TheRichest)

Pada tahun 2007, seorang pria bernama Todd Endris sedang berselancar ketika hiu putih besar itu datang dan menyerang dia hingga Todd terjatuh dari papannya. Todd pun menerima beberapa luka serius akibat gigitan hiu putih itu.

Tak disangka, sekumpulan lumba-lumba mengusir hiu yang sedang menyerang Todd itu. Kemudian luma-lumba itu membawa Todd berenang bersamanya ke pantai untuk memastikan ia sampai di sana dengan aman.

Todd pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka-lukanya. Semenjak itu dia tak pernah melupakan aksi penyelamatan lumba-lumba itu yang menyelamatkan nyawanya.

3. Kuda Menyelamatkan Wanita Dari Amukan Sapi

(Copyright: TheRichest)

Seorang petani asal Skotlandia, Fiona Boyd ketika itu sedang merawat bayi anak sapi. Tapi ibu dari anak sapi itu tiba-tiba menabrak Fiona beberapa kali dan membanting tubuhnya. Sapi itu mengamuk diduga karena Fiona tidak benar merawat anak sapi itu.

Fion pun berteriak-teriak meminta tolong sambil menangis, hingga kudanya yang bernama Kerry mendengar tangisan Fiona dan langsung berlari ke tempat di mana Fiona menangis. Saat Fiona sedang berusaha untuk menjauhi sapi yang sedang mengamuk, kuda itu langsung menendang tubuh sapi tersebut dengan kaki belakangnya. Fiona pun berhasil menjauhkan diri dari sapi itu.

2. Anjing Menyelamatkan Majikannya Dari Tersedak

(Copyright: TheRichest)

Debbie Parkhurst, wanita berusia 45 tahun, kali itu ia sedang ngemil apel sampai sepotong apel tersebut bersarang di tenggorokannya dan ia mulai tersedak. Waktu ia tersedak tak ada seorang pun di sekitarnya kecuali anjing Golden Retriever peliharaannya.

Saat itu Debbie mulai panik karena tidak bisa bernafas. Namun, anjing peliharaanya itu tak disangka bisa melakukan Manuver Heimlich (pertolongan pertama akibat tersedak). Hingga majikannya berhasil bernafas kembali karena pertolongan anjing pintarnya itu.

Anjing Golden Retriever itu benar-benar tau persis apa yang harus dilakukan ketika melihat majikannya tersedak. Tapi bagaimana anjing itu bisa belajar Manuver Heimlich?

1. Burung Beo Menyelamatkan Gadis Berumur 2 Tahun

(Copyright: TheRichest)

Burung beo memang terkenal karena bisa berbicara dan cukup pintar. Berkat burung pintar ini, seorang anak perempuan berumur 2 tahun yang tersedak berhasil diselamatkan.

Ketika itu burung beo melihat anak perempuan berumur 2 tahun itu, Hannah Kuusk tersedak akibat makanan yang ia makan. Burung beo itu langsung mengepakkan sayapnya sambil berteriak “mama baby” berulang-ulang.

Pemilik burung, Megan Howard, mendengar teriakan burung beo itu dari kamar mandi dan langsung bergegas dengan melakukan teknik Heimlich pada Hannah. Akhirnya anak itu berhasil diselamatkan berkat burung beo pintar itu.

loading...
loading...
Loading...
Loading...