in

10 Agama Teraneh di Dunia

Setiap orang berhak memilih agama masing-masing sesuai kepercayaan yang dimiliki. Setiap agama pasti mengajarkan hal yang sama yaitu tentang kebaikan. Namun letak perbedaannya yaitu dalam hal kepercayaan terhadap Tuhannya.

(images: oddstuffmagazine)

Mungkin di dunia ini kita hanya mengetahui beberapa agama seperti Islam, Kristen, Buddha dan Hindu. Apakah Anda percaya bahwa masih ada agama selain yang disebutkan? Dan yang lebih anehnya lagi agama-agama ini memiliki sistem kepercayaan yang aneh, berikut 10 agama teraneh di dunia.

Loading...

10. Nuwaubianism

Agama ini diciptakan pada tahun 1970 oleh Dwight York yang sekarang mendekam di dalam penjara karena kasus pencucian uang dan penganiayaan anak. Sistem kepercayaan agama ini benar-benar sangat aneh. Menurut penganut agama ini, orang ras kulit putih diciptakan sebagai ras pembunuh yang harus melayani ras kulit hitam. Selain itu keyakinan yang sangat aneh dalam agama ini yaitu bahwa perempuan sudah ada sebelum manusia diciptakan melalui manipulasi genetik. Menurut keyakinan mereka sangat penting untuk mengubur ari-ari bayi supaya Setan tidak menggunakannya untuk membuat duplikat dari anak yang baru lahir. Mereka berpendapat bahwa Nikola Tesla datang dari planet Venus, homo sapiens merupakan hasil eksperimen kloning yang dilakukan di Mars menggunakan homo erectus dan masih banyak keyakinan aneh lainnya.

9. Jediism

Sepertinya para pendiri agama ini merupakan penggemar berat film Star Wars SF. Pada dasarnya keyakinan agama ini mengikuti jalan spiritual Jedi seperti yang digambarkan dalam film Star Wars. Intinya sangat aneh sekali untuk agama yang meniru aliran dari sebuah film ciptaan manusia.

8. Woodism

Kita sebagai orang islam percaya bahwa Allah SWT yang bisa menyelamatkan kita, sebagian lagi percaya bahwa Yesus yang akan menyelamatkan penganut agama Kristen, berbeda dengan agama yang satu ini di mana orang-orang diselamatkan oleh sutradara film Amerika, Ed Wood. Salah satu ritual yang sangat aneh dalam agama ini yaitu berdandan kebalikan dari jenis kelamin, seperti waria-waria yang terdapat dalam beberapa filmnya.

7. Nation of Yahweh

Para penganut agama ini meyakini bahwa orang-orang kulit hitam terutama Afro-Amerika merupakan orang Israel sejati. Oleh karena itu tujuan utama agama ini yaitu mengembalikan Israel kepada orang-orang yang disebutkan tadi. Mereka beranggapan orang-orang yang menduduki Israel sekarang ini adalah orang kulit putih dengan sebutan Setan Putih yang telah menduduki tanah orang kulit hitam. Pendiri kelompok ini dituduh rasisme oleh banyak orang, tapi ia masih mengklaim bahwa dia ada di sini dengan misi menaklukan orang kulit putih.

6. Universe People

Ivo Benda adalah seorang pria dari Republik Ceko yang telah menemukan agama yang disebut Universe People. Orang ini mengklaim dirinya bisa berhubungan dengan peradaban di luar bumi (mungkin Alien yang sering kita kenal).

5. Prince Philip Movement

Orang-orang dari pulau-pulau di Oceani terkenal dengan agama dengan sistem kepercayaan yang sangat aneh. Agam ini sering melakukan pengorbanan-pengorbanan bahkan tindakan kanibalisme. Suku Yaohnanen dari Vanuatu percaya bahwa Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, yang merupakan permaisuri Ratu Elizabeth II, adalah makhluk ilahi.

4. The Oneida Communtiy

Agama ini ditemukan oleh John Humphrey Noyes pada tahun 1848 di Oneida, New York. Orang ini percaya bahwa Yesus kembali ke bumi pada tahun 70, sehingga memungkinkan setiap orang untuk mencapai kesempurnaan spiritual dalam kehidupan di dunia selain di surga. Menurut keyakinan agama ini, seseorang yang menikah bisa melakukan hubungan seksual dengan siapa pun, karena menurut mereka hal tersebut merupakan cara untuk mecapai spiritual yang lebih tinggi.

3. Church of the Flying Spaghetti Monsters

Semuanya dimulai dari spaghetti raksasa yang bisa terbang. Kerjasama dengan bajak laut ia membawa kebaikan ke bumi ini. Menurut mereka, orang yang paling jahat di bumi adalah gay, orang yang memberikan permen kepada orang lain. FSM, mengakui bahwa mereka mendapatkan keuntungan dari pengikutnya, karena FSM meminta uang pada pengikutnya.

2. Apatheism

Kepercayaan agama ini mirip dengan ateisme karena penganut keyakinan ini percaya bahwa Tuhan itu tidak ada. Mereka akan percaya pada Tuhan jika mereka melihatnya secara langsung. Mereka memiliki ritual aneh yang dilakukan setahun sekali ketika mereka berkumpul untuk mengambil sebuah pembungkus gelembung.

1. International Peace Mission Movement

Agama ini didirikan oleh orang-orang Afro-Amerika yang dipimpin oleh seorang pria yang suka dipanggil Father Divine (Bapa Tuhan) yang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Orang aneh ini suka berkhotbah tentang hak-hak sipil, kemandirian ekonomi dan isu-isu lain yang akan membuat PBB berterima kasih. Tidak banyak pengikut untuk agama aneh ini.

loading...
Loading...
Loading...