in ,

Udumbara, ‘Bunga dari Surga’ yang Mekar 3000 Tahun Sekali

Udumbara atau Youtan Polua merupakan bunga yang sangat indah berukuran kecil yang konon katanya bunga ini hanya mekar 3.000 tahun sekali. Dalam bahasa Sansekerta, Udumbara sendiri berarti bunga dari surga.

Sangat jarang ada orang bisa melihat bunga ini secara langsung. Selain itu, bunga ini ukurannya sangat kecil jadi perlu kaca pembesar untuk melihatnya. Namun dalam beberapa tahun ke belakang, beberapa orang mengaku pernah menemukan bunga ini dan kemudian membagaikan ceritanya.

Ding, seorang petani asal China membagaikan kisahnya saat menemukan bunga legendaris ini pada tahun 2007 silam. Ketika itu, sekitar 38 kuntum bunga Udumbara terlihat bermekaran di batang pipa di kebunnya.

Di tahun yang sama, seorang artis Taiwan mengaku menemukan bunga Udumbara di rumahnya. Menurut kepercayaan masyarakat Taiwan, jika ada Udumbara terlihat, maka hal itu dianggap bisa mendatangkan berkah.

Baca Juga: Subhanallah, Bunga Ini Akan Mekar Bila Mendengar Suara Adzan

Kemudian pada tahun 2010 seorang biarawan bernama Miao Wei dari pegunungan Lushan, China, juga menemukan Udumbara di bagian bawah mesin cucinya.

Dia awalnya berpikir kalau itu hanya telur serangga tapi pas keesokan harinya bunga itu mekar dan mengeluarkan aroma yang harum.

Meskipun ukurannya sangat kecil, tetapi Udumbara mampu bertahan hidup selama ribuan tahun dan bisa tumbuh di mana saja, seperti di permukaan kaca, kayu hingga logam sekalipun.

Loading...
Loading...