News

Kecelakaan Maut! Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang, 19 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan Maut! Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang, 19 Orang Meninggal Dunia

Bus pariwisata yang alami kecelakaan maut masuk ke dalam jurang di Tanjakan Cae Desa Sukajadi, Wado, Sumedang pada Rabu malam diketahui membawa 59 peserta ziarah siswa SMP IT Al Muawwanah Cisalak Kabupaten Subang.

Nandang menuturkan, bus pariwisata membawa rombongan peziarah dan tur SMP IT Al Muawwanah Cisalak, Subang. Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Wado Malangbong.

Sementara itu, pihak kepolisian menyebutkan kronologi peristiwa kecelakaan bus pariwisata itu berawal dari hilangnya kendali oleh sopir bus.

Baca Juga : 4 Fakta Unik Tentang Aprilia Manganang Kini Resmi Dinyatakan Sebagai Pria

Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara di lapangan kejadian naas tersebut terjadi diduga bus tak kuasa melewati jalur tanjakan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menjelaskan saat ini masih dilakukan evakuasi dan pendataan lebih lanjut terhadap korban kecelakaan bus tersebut.

“Korban saat ini dievakuasi sementara ke Puskesmas Wado untuk memperoleh perawat lebih lanjut, dan dari data awal bus tersebut mengangkut rombongan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT AL-Muawanah, Cisalak, Subang,” kata Humas Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Pitra Setiawan dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Hingga saat ini, sejumlah petugas terkait bersama tim Ditjen Perhubungan Darat dan kepolisian setempat tengah memeriksa tempat kejadian kecelakaan tersebut.

To Top