in ,

Menikah di Usia Dini, Sepasang Remaja di Kalimantan Bikin Heboh

Menikah di Usia Dini, Sepasang Remaja di Kalimantan Bikin Heboh
Pernikahan dini di Kalimantan (Foto: Foto: liputan6.com)

Kasus pernikahan di bawah umur di Indonesia kerap sekali terjadi. Seperti pernikahan sepasang remaja di Kalimantan baru-baru ini yang membuat warganet heboh.

Mempelai laki-laki yang berusia 14 tahun mempersunting istrinya yang berusia 15 tahun. Pernikahan dini tersebut dilaporkan digelar di Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Kisah cinta mereka dimulai dari pertemuan mereka berdua di pasar malam. Pasangan muda itu kemudian saling menyukai satu sama lain. Tak pacaran lama, mereka kemudian melangsungkan pernikahan dini.

loading...

Baca Juga: Lagi, Pernikahan Pria Muda Dengan Nenek-Nenek Ini Bikin Heboh

Foto pernikahan pasangan remaja itu pertama kali diposting di akun Instagram @wargabuana pada Sabtu (14/7/2018).

Sontak saja foto-foto itu langsung viral di media sosial dan banyak warganet yang memberikan respon kepada pengantin remaja itu.

Banyak warganet yang mengecam pernikahan dini ini, tapi di sisi lain banyak pula yang mendukung pernikahan mereka karena bisa terhindar dari perbuatan maksiat.

Daripada lakuin maksiat, mening nikah aja!

Menikah di Usia Dini, Sepasang Remaja di Kalimantan Bikin Heboh
Foto: liputan6.com

“Mirip kisah FTV, papasan ketemu di pasar, saling pandang, jadian, nikah, eaaa,” kata akun bangray.

“Kalo tak ada pilihan lain lagi, lebih baik melakukan pernikahan dini, dari pada pacaran & perzinahan dini,” kata akun Rusdiani Rahman.

Baca Juga: Lagi, Pernikahan Remaja 14 Tahun Ini Hebohkan Netizen

“14 tahun itu SMP aja belum lulus, kalau dinikahin itu bekalnya pake apa, ilmu nya dari mana, nafkahin istrinya pake apa?” kata akun Risma Ika.

“Udah gak usah didebatin, sekarang mah doain aja biar rezeki mereka dilancarkan sama Allah. Doain yang baik-baik aja,” seru akun Amelia Mia.

Meskipun dalam foto-foto yang viral di media sosial, pasangan itu tampak sudah melaksanakan ijab kabul, tapi belum diketahui secara pasti apakah pernikahan dini ini benar-benar terjadi atau tidak.

Sumber referensi: Liputan6

loading...
loading...
Loading...
Loading...