in ,

Gara-Gara Bau Durian, Satu Universitas di Australia Dievakuasi

Gara-Gara Bau Durian, Satu Universitas di Australia Dievakuasi
Foto: 10best.com

Kalian suka buah durian? Jika tidak suka, wajar saja demikian karena buah ini memiliki bau yang menyengat. Saking menyengatnya, bau durian sempat membuat panik pengunjung perpustakaan di Institut Teknologi Royal Melbourne (RMIT University) di Australia sampai harus melakukan tindakan evakuasi.

Dilansir dari Metro.co.uk, bau durian telah menyebabkan lebih dari 500 mahasiswa dan staf dievakuasi karena dianggap bau kebocoran gas. Setelah diselidiki, ternyata bau gas tersebut adalah bau durian busuk yang ditinggalkan dalam lemari.

Ada lebih dari 40 petugas pemadam kebakaran di datangkan untuk menangani kasus tersebut. Petugas bahkan harus mengenakan topeng untuk menghindari bau menyengat selama pencarian dari mana asal bau tersebut.

loading...

Baca Juga: Gila, Pria Ini Kunyah Kulit Durian Layaknya Permen Karet

Awalnya para staf dan mahasiswa mengira kalau bau itu merupakan gas kimia yang bocor. Oleh sebab itu, ratusan mahasiswa dan staf yang sedang berada di perpustakaan harus dievakuasi.

Bau busuk durian menyebar melalui sistem pendingin ruangan

Gara-Gara Bau Durian, Satu Universitas di Australia Dievakuasi
Foto: urbania.com

Tapi setelah diselidiki petugas, bau itu rupanya berasal dari durian busuk yang aromanya menyebar melalui sistem pendingin udara. Menurut majalah Smithsonian, aroma durian busuk ini seperti bau kaos kaki olahraga yang dicampur dengan bau bawang.

Durian adalah buah asli Asia Tenggara yang dikenal dengan baunya yang menyengat. Meskipun aromanya tidak enak, tapi buahnya sangat manis, lembut dan lezat. Bagi orang Indonesia, rasa durian sudah bukan hal asing lagi, tapi bagi orang-orang barat, tentu mereka tidak akan menyukai durian.

loading...
loading...
Loading...
Loading...