in ,

Gak Hamil Atau Dijodohkan, Dua Pelajar SMP Ini Kebelet Nikah Karena…

Gak Hamil Atau Dijodohkan, Dua Pelajar SMP Ini Kebelet Nikah Karena...
Foto: tarbiyah.net

Kisah dua pelajar SMP di Bantaeng, Sulawesi Selatan, yang kebelet ingin nikah mendadak jadi viral. Alasan dua remaja itu ingin segera menikah bukan karena hamil atau dijodohkan, tapi ada alasan lain yang membuat mereka ingin segera berumah tangga. Apa alasannya?

Dilansir Wow Menariknya dari detik (14/4), keduanya sempat menjalani bimbingan perkawinan di KUA Kantaeng. Namun permintaan tersebut ditolak karena dua remaja ini masih di bawah umur.

Menurut keterangan Humas Kantor Kemenag Bantaeng, Mahdi Bakri mengungkapkan bahwa remaja perempuan berusia 14 tahun itu hanya tinggal sendirian di rumahnya karena ibunya telah meninggal dan ayahnya bekerja di luar kota.

Remaja wanita itu juga mengaku kepada penghulu bahwa alasannya ingin menikah bukan karena hamil atau dijodohkan, ia mengaku merasa kesepian dan takut tidur sendiri di rumah. .

Meski sepasang remaja ini sempat mengajukan permohonan perkawinan ke KAU, namun pihak KAU menolak permintaan tersebut karena usia mereka terlalu dini. Namun meski ditolak, dua remaja itu masih berusaha agar tetap bisa menikah.

Dengan pihak keluarga, mereka mengajukan permohonan dispensasi ke Pengadilan Agama Bantaeng. Permohonan tersebut dikabulkan oleh Pengadilan Agama Bantaeng dan pihak KUA pun terpaksa menyetujui pernikahaan mereka.

Loading...
Loading...