in ,

Binaragawan Berusia 81 Tahun Ini Buktikan Usia Itu Hanya Angka

Binaragawan Berusia 81 Tahun Ini Buktikan Usia Itu Hanya Angka
Foto: Odditycentral

Kebanyakan orang lanjut usia sudah tidak bisa lagi melakukan banyak aktivitas. Hal itu dikarenakan kondisi fisik mereka yang sudah lemah atau karena menderita penyakit kronis. Namun berbeda dengan pria tua asal Jepang ini.

Usianya memang sudah 81 tahun, tapi sulit dipercaya kalau pria tua ini ternyata seorang binarawagan yang memiliki kondisi fisik sempurna, berbeda dengan orang seumurannya.

Toshisuke Kanazawa telah membuktikan bahwa umur itu hanyalah angka. Di usianya yang sudah sangat tua, Toshisuke masih sanggup nge-gym untuk membentuk tubuh berototnya.

loading...

Sejak muda, Toshisuke memang sudah jadi binaragawan dan sempat memenangkan kejuaraan nasional. Tapi dia pensiun pada usia 34 tahun dan sejak saat itu ia berhenti berolahraga, mulai merokok, minum dan makan seenaknya.

Istrinya ketika itu sedang sakit parah. Toshisuke benar-benar dalam keadaan tertekan. Dia terus memikirkan cara bagaimana caranya untuk bisa hidup bahagia lagi. Lalu ia sadar bahwa hal yang membahagiakan dalam hidupnya yaitu ketika memenangkan kejuaraan binaragawan tingkat nasional.

Toshisuke memutuskan kembali jadi binaragawan di usia 50 tahun.

Binaragawan Berusia 81 Tahun Ini Buktikan Usia Itu Hanya Angka
Foto: Odditycentral

Di usia 50 tahun, ia mendapatkan kembali motivasinya untuk jadi binaragawan dan bertekad untuk memperbaiki masa mudanya. Dia kembali ke gym, mengubah pola hidupnya dan berhasil mendapatkan kembali fisiknya yang bugar.

Untuk mendapatkan perut berotot, Toshisuke harus berhenti merokok dan mabuk. Setiap harinya, ia menghabiskan enam jam di gym. Namun kemudian ia memangkas waktu olahraganya jadi tiga jam per hari.

Hasilnya tidak mengecewakan, tubuhnya kembali lagi berotot seperti muda dulu. Hanya saja kulitnya tetap keriput mengingat usianya memang sudah tua. Agar tidak kelihat keriput, dia suka menggunakan minyak khusus.

Pada 2016, di usianya yang sudah menginjak 80 tahun, Toshisuke berhasil memenangkan posisi keenam dalam kejuaraan binaragawan tingkat dunia dan juga memenangkan medali emas untuk binaragawan tua.

Dia bertekad untuk terus melanjutkan jalan hidupnya sebagai binaragawan sampai usia 85 tahun. Banyak orang yang kagum dengan kekuatan fisiknya.

Sejak Toshisuke mulai kembali lagi menjadi binaragawan di usia 50 tahun, dia belum pernah terserang penyakit sampai sekarang. Dia juga mengaku tidak mengalami nyeri sendi atau lutut seperti orang tua pada umumnya.

loading...
loading...
Loading...
Loading...