News

20 Orang Terluka Saat Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina Di Indramayu

20 Orang Terluka Saat Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina Di Indramayu

Peristiwa kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) dini hari, mengakibatkan sejumlah orang luka-luka. Data BPBD Indramayu, sedikitnya ada 15 orang luka ringan dan lima luka berat.

Tidak hanya korban luka, akibat peristiwa ini sejumlah warga yang tinggal dekat area PT Pertamina RU VI Balongan diungsikan di dua lokasi pengungsian. Dua lokasi ini yaitu GOR PB dengan jumlah pengungsi 220 orang dan Pendopo Kantor Bupati Indramayu 300 orang, total 520 orang.

Sementara itu, salah satu warga di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, bernanama Daroni (60) menyampaikan, seluruh keluarganya memilih mengungsi setelah mendengar ledakan di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan.

“Jam 1 kejadiannya. Ledakan 1 kali diselingi getaran tiga kali kali, kayak gempa bumi. Sempat ada bunyi gledeg juga,” ujar Daroni.

Daroni mengaku, sebagian tembok rumahnya retak setelah peristiwa tersebut. Saat ini, dia memilih bertahan untuk menjaga rumahnya.

“Keluarga diungsikan. Saya milih bertahan,” ujarnya.

Pantauan di pintu masuk utama PT Pertamina RU VI Balongan, Desa Majakerta pada pukul 06.15 WIB, awan hitam masih mengepul dari lokasi terbakarnya kilang minyak. Sedangkan untuk penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui.

To Top