Mozaik

Yakinlah Ketetapan Allah Selalu Jadi yang Terindah Walau Harus Dilalui Dengan Air Mata

Yakinlah Ketetapan Allah Selalu Jadi yang Terindah Walau Harus Dilalui Dengan Air Mata

Kita sebagai manusia yang tak luput dari kesalahan tidak tahu mana yang terbaik dan tidak untuk diri kita. Satu-satunya yang tahu yang terbaik buat diri kita hanya Allah SWT.

Perlu proses panjang sebelum ketetapan terbaik itu sampai pada kita. Begitulah cara Allah mendidik agar kita senantiasa berdoa, berharap dan hanya meminta pertolongan kepada Allah.

Yakinlah ketetapan Allah itu selalu jadi yang terbaik, meskipun pada awalnya pahit dan harus dilalui dengan air mata. Kesedihan, keputus asaan, kegagalan, semua itu pasti akan kita lalui sebelum ketetapan terbaik sampai pada kita.

Seluruh proses tersebut tidak bisa dihindari jika kita memang menginginkan hasil yang terbaik. Allah hanya ingin menguji kita sampai sejauh mana ketaatan dan taqwa kita kepada-Nya.

Baca Juga: Kenapa Air Mata dan Keringat Rasanya Asin? Karena Berjuang Itu Tak Kenal Kata Manis

Makannya Allah akan memberikan kepadamu kesedihan, keputusasaan, kegagalan dan kebingungan untuk membentukmu jadi pribadi yang kuat. Cobaan hidup akan membuatmu tumbuh besar.

Hanya saja bagaimana cara kita menyikapinya sebelum ketetapan itu sampai. Ada yang mengeluh dan malah menyalahkan Allah, ada yang putus asa dan ada yang bersabar saat menghadapi semua rintangan tersebut. Kalian masuk yang mana?

Untuk mencapai hasil akhir yang terbaik menurut Allah, kita harus sabar dan bersedia melalui semua proses yang ada dengan lapang dada. Tak lupa juga untuk selalu berdoa dan menuruti semua perintah-Nya.

Setelah Allah menganggapmu layak, yakinlah ketetapan terbaik itu akan jadi milikmu segera. Semua air mata yang kamu kuras akan menghasilkan hasil yang indah dan bahkan tidak pernah kamu duga sebelumnya.

Tetaplah sabar dan yakin dengan semua ketentuan Allah.

To Top