Mozaik

Wanita Dimuliakan Karena Menutup Auratnya, Lelaki Dimuliakan Karena Menundukan Pandangannya

Wanita Dimuliakan Karena Menutup Auratnya, Lelaki Dimuliakan Karena Menundukan Pandangannya

Perempuan ataupun laki-laki sama-sama harus menjaga hatinya dari hal-hal yang tidak baik, terutama hawa nafsunya. Seorang perempuan harus bisa menjaga auratnya agar tidak mengundang syahwat laki-laki, dan laki-laki harus menundukan pandangannya agar tidak tergoda perempuan.

Wanita harus menjaga auratnya karena aurat adalah pemicu utama nafsu lelaki. Bisa jadi lelaki itu awalnya tidak terpicu syahwatnya, tapi setelah melihat aurat perempuan, syahwatnya bisa muncul ke permukaan.

Jika perempuan tidak bisa menjaga auratnya, itu sama saja dengan membukakan pintu dosa untuk laki-laki. Jika sampai laki-laki tersebut melakukan perbuatan dosa karena aurat yang kita perlihatkan, kita bisa kebagian dosa tersebut.

Baca Juga: Senakal Apapun Cowok, Mereka Akan Tunduk di Depan Cewek yang Menutup Auratnya

Sebab kita adalah penyebab utama kenapa laki-laki itu sampai melakukan perbuatan dosa. Jika tidak ingin kebagian dosa yang dilakukan orang lain, maka perempuan harus bisa menjaga auratnya dari ujung kepala sampai ujung kaki, kecuali wajah dan telapak tangan.

Dan untuk laki-laki, kita harus senantiasa menjaga pandangan terhadap perempuan yang bukan mukhrim. Sebab perbuatan dosa bisa dimulai dari pandangan, lalu masuk ke hati dan bisa berbuah perbuatan maksiat.

Jika melihat wanita yang memamerkan auratnya, jangan sampai dilihat, tundukan pandanganmu. Kalau sampai melihatnya, nanti emosimu bisa terbawa yang pada akhirnya kamu jadi berfantasi. Dari fantasi inilah muncul niat untuk melakukan maksiat.

Baca Juga: Empat Golongan Lelaki yang Akan Diseret Wanita Ke Neraka

Tak peduli seberapa cantik dan seksi wanita yang ada di depanmu, jika kamu senantiasa menundukkan pandangan dan selalu mengingat Allah, insyaallah kamu tidak akan tergoda.

Menundukkan pandangan di sini tak hanya berlaku di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Kita tahu sendiri di media sosial kita bisa dengan mudah menemukan foto-foto wanita cantik. Hanya dengan melihat fotonya, syahwat lelaki bisa terpancing.

Oleh karena itu, lelaki harus selalu menundukan pandangannya dan perempuan harus menjaga auratnya. Antara perempuan dan laki-laki, keduanya harus saling membentengi hati dari perbuatan maksiat.

To Top