Mozaik

Ternyata Cuma 1,5 Jam Saja Kita Hidup di Dunia Ini

Ternyata Cuma 1,5 Jam Saja Kita Hidup di Dunia Ini

Merujuk pada ayat Al-Quran, perbandingan waktu antara di dunia dan akhirat sangat jauh berbeda. Kehidupan di dunia sangat sebentar jika dibandingkan dengan kehidupan kekal di akhirat nanti.

Menurut perhitungan waktu akhirat, ternyata cuma 1,5 jam saja kita hidup di dunia ini. Tapi jika bertanya pada diri sendiri, kenapa kita lebih mementingkan urusan dunia ketimbang urusan akhirat yang kekal? Padahal hidup di dunia ini cuma 1,5 jam saja.

“Sesungguhnya satu hari disisi Tuhanmu adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS. Al-Hajj: 47)

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS. As-Sajdah: 5)

Baca Juga: 3 Nasihat Kehidupan Untuk Mencapai Kebahagiaan Dunia Akhirat

Apabila umur manusia itu rata-rata 60-70 tahunan, maka hidup manusia jika dilihat dari langit hanya 1,5 jam saja.

Betapa singkatnya kita hidup di dunia ini, tapi kenapa kita lebih memunculkan sifat terlalu cinta dunia, ketimbang akhirat.

Jika bertanya pada diri sendiri, kita lebih takut miskin hidup di dunia ketimbang miskin di akhirat. Kita lebih mengutamakan urusan dunia ketimbang urusan akhirat. Kita lebih cinta harta ketimbang Yang Maha Kuasa.

Kita akan mengorbankan apapun, termasuk waktu dan tenaga untuk mencari dunia, tapi sedikit meluangkan waktu dan tenaga untuk beribadah.

Baca Juga: 7 Golongan Manusia Paling Rugi di Dunia dan Akhirat

Kita seolah akan hidup selamanya dan lupa kalau ajal itu sangat dekat dengan kita. Kita mengira tumpukan hartamu bisa menyelamatkanmu di akhirat nanti.

Apa kita sudah bisa memanfaatkan 1,5 jam ini untuk menebus ridho Allah atau hanya digunakan untuk mencari kesenangan dunia yang bersifat sekejap mata? Yang tahu itu hanya diri kita sendiri dan Allah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua agar kedepannya kita bisa menyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat.

Loading...
Loading...
To Top