in

Terkuak, Ini Alasan Air Sumur Zamzam Tidak Pernah Habis

Terkuak, Ini Alasan Air Sumur Zamzam Tidak Pernah Habis
Sumur zamzam (Foto: muslimah.co.id)

Sumur zamzam yang terletak di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Kabah, dikenal dengan keajaiban airnya yang tidak pernah habis. Meskipun setiap hari airnya selalu digunakan, sumur zazam tidak pernah mengalami kekeriangan.

Apalagi pada musim haji, sudah tak terhitung lagi berapa juta galon air yang diambil dari sumur zamzam. Namun sumur zamzam tetap mengalirkan airnya yang tidak pernah habis-habis mengingat daerah Mekkah sangat gersang.

Lantas mengapa air sumur zamzam tidak pernah habis? Jawaban jelasnya sumur zamzam adalah satu satu kebesaran Allah SWT yang sudah ada sejak jaman Nabi Ibrahim sampai sekarang.

loading...

Baca Juga: Ini Bukti Ilmiah Kalau Sumur Zamzam Mampu Tenggelamkan Bumi

Dalam sebuah buku berjudul Sejarah Ka’bah, Ali Husni Al Kharbuthi, menulis keajaiban sumur zamzam juga bisa dibuktikan melalui metode ilmiah yang dilakukan oleh para ilmuwan.

Salah satu ilmuwan yang melakukan penelitian terhadap sumur zamzam adalah Ahli Geologi Mesir Dr. Farouk El-Baz, yang juga bekerja di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Adanya lautan air di bawah lapisan bebatuan Mekkah.

Terkuak, Ini Alasan Air Sumur Zamzam Tidak Pernah Habis
Foto: travelforumrah.co.uk

Seperti dilansir dari Kabarmakkah.com, Dr. Farouk pernah melakukan pemotretan geologis kawasan Gurun Sahara lewat satelit pada tahun 1973. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui kondisi Mekkah dan Madinah.

Hasilnya dia mendapatkan tanda-tanda adanya lautan air di bawah lapisan bebatuan Kota Mekkah. Lautan air tersebut merupakan sumber air zamzam.

Keajaiban lainnya dari sumur zamzam adalah sumur ini tidak pernah dikabarkan mengalami kekeringan dan bahkan berkurang sedikitpun. Sumur zamzam tetap mengeluarkan air sesuai kebutuhan.

Subhanallah! Sumur zamzam adalah salah satu tanda kebesaran Allah yang tiada tara.

loading...
loading...
Loading...
Loading...