Mozaik

Seperti Ini Empat Ciri Istri Ahli Surga yang Patut Dicontoh

Seperti Ini Empat Ciri Istri Ahli Surga yang Patut Dicontoh

Ada banyak jalan dan cara bagi perempuan untuk sampai ke gerbang surga. Namun di sisi lain ada banyak pula jalan bagi perempuan yang bisa menjerumuskannya ke dalam neraka.

Apalagi Rasulullah pernah berkata kalau kebanyakan penghuni neraka adalah perempuan. Jika kurang ilmu, kurang pemahaman dan punya akhlak yang buruk, tak menutup kemungkinan seorang perempuan akan dijebloskan ke dalam neraka.

Tapi jangan takut, Rasulullah juga memberitahu bocoran seperti apa ciri-ciri istri ahli surga. Berikut ulasan lengkapnya, semoga Anda semua bisa mencontoh calon-calon wanita ahli surga ini.

1. Al-Wadud (yang mencintai suaminya)

Mencintai suaminya berarti bisa menerima kekurangan suaminya, selalu ada untuknya ketika susah, selalu menyemangatinya ketika dia terpuruk. Dan jika suaminya berbuat salah, dia tidak akan langsung marah tapi menasehatinya secara halus.

Dan yang paling penting dia selalu mengajak suaminya untuk berbuat kebaikan. Semata-mata rumah tangganya hanya jembatan untuk meraih ridho Allah.

Baca Juga: 3 Sifat Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

2. Al-Walud (wanita yang subur)

Memang tidak semua wanita subur, ada sebagian yang mengalami gangguan kesuburan. Tapi wanita subur di sini maksudnya lebih kepada wanita yang pandai menjaga kesehatan dan kebersihan tubuhnya.

Dia tak pernah lupa membersihkan tubuhnya demi menyenangkan suaminya. Ingat kebersihan itu sebagian dari iman.

3. Al-Aud (wanita yang kembali kepada suaminya)

Akan ada kalanya Anda merasa bosan dan jenuh sama suami, mulai melihat kekurangannya dan entah kenapa mulai melirik laki-laki lain yang menurutmu jauh lebih dari sempurna.

Ini adalah cobaan untuk mengetes sampai sejauh mana kesetiaan Anda pada suami. Jika Anda tidak setia pada suami karena menuruti hawa nafsu, maka neraka adalah bagian Anda. Tapi jika Anda setia dan kembali kepada suami ketika datang cobaan seperti itu, Anda adalah istri yang baik calon penghuni surga.

Anda sudah menganggap suami sebagai titipan Allah yang harus selalu dijaga dan dirawat. Jika Anda cinta sama Allah, Anda tidak akan berani menghianati titipan-Nya.

4. Selalu minta maaf jika berbuat salah

Jika seorang istri merasa berbuat salah atau merasa sudah mendzalimi suaminya, maka ia akan langsung meminta maaf. “Ini tanganku dalam genggamanmu, aku tidak akan tidur sampai engkau ridho kepadaku.”

Sumber: Silsilah Ash-Shohihah 3380

To Top