in

Ramalan Rasulullah Tentang Akhir Zaman yang Jadi Kenyataan Sekarang

Ramalan Rasulullah Tentang Akhir Zaman yang Jadi Kenyataan Sekarang

Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengeluarkan nasehat, petunjuk atau ramalan berdasarkan pendapat pribadinya atau olahan akalnya. Tapi apa yang dibicarakan Rasulullah mutlak sepenuhnya dari Allah SWT. Dalam kata lain, apa yang dikatakan Nabi Muhammad pasti akan terjadi, dan tidak akan mungkin meleset.

Dulu, beliau sering menceritakan tentang tanda-tanda akhir zaman kepada para sahabat dan kaum muslim. Ada banyak tanda dan peristiwa yang terjadi sebelum datangnya kiamat. Jika kita perhatikan dengan teliti perkataan Rasulullah tentang akhir zaman, ternyata banyak ramalan beliau yang sudah jadi kenyataan di zaman sekarang ini.

Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun dari berbagai sumber beberapa hadis yang berisi ramalan Rasulullah tentang akhir zaman yang sudah ada sekarang ini.

loading...

Baca Juga: 6 Mukjizat yang Terjadi Menjelang Kelahiran Nabi Muhammad

1. Ketika Islam tinggal namanya, Al-Quran tinggal suaranya dan masjid banyak yang mewah tapi kosong.

Dari Ali bin Abi Thalib, beliau berkata, telah bersabda Rasulullah SAW: “Telah hampir tiba suatu zaman, di mana tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada lagi dari Al-Quran kecuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong daripada hidayah, Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah langit. Daripada mereka keluar fitnah dan kepada mereka juga fitnah itu akan kembali.” (HR Al-Baihaqi)

Hadis di atas menjelaskan bahwa suatu saat akan datang zaman di mana Islam hanya tinggal namanya saja, yang berarti banyak orang yang mengaku-ngaku bergama Islam, tapi hatinya bukan Islam. Mereka tidak pernah solat, puasa, zakat tapi rajin berbuat dosa. Ketika mereka ditanya apa agamanya, mereka menjawab, “Agamaku Islam.”

Kemudian Al-Quran hanya tinggal tulisan saja, yang berarti Al-Quran hanya banyak dibaca saja, tidak dipahami, tidak dimaknai, dan tidak diamalkan. Kalimat-kalimat Al-Quran hanya jadi hiasan bagi mereka, tapi mereka tidak menjadikan Al-Quran sebagai pedoman karena ketidakpahaman mereka tentang Al-Quran. Prilaku dan ibadah mereka banyak yang bertentangan dengan perintah dalam Al-Quran.

Masjid zaman sekarang banyak yang megah, bertingkat, dan dihias dengan ornamen-ornamen yang indah. Tapi sangat sedikit orang yang mau sholat di dalamnya. Mereka hanya menjadikan masjid sebagai hiasan saja dan ketika mendengar suara adzan, mereka seperti orang tuli yang pura-pura tidak tahu akan suara panggilan tersebut. Mereka tetap bersenang-senang padahal di dekatnya adalah masjid.

Di akhir zaman akan datang orang-orang yang mengaku sebagai ahli agama, ahli beribadah, dan bangga menyandang gelar sebagai pemuka agama, padahal hati mereka dipenuhi dengan kemusyrikan dan membangkan pada perintah Allah demi keuntungannya sendiri.

Terlebih lagi mereka akan mengiring banyak orang ke dalam jalan yang sesat. Mereka seolah mengajarkan hal yang benar padahal ada sebagian dari ajaran mereka yang menyesatkan. Mereka adalah golongan orang paling jahat di langit dan bahkan lebih jahat dibandingkan dengan orang kafir karena telah menyesatkan banyak orang.

loading...
Loading...
Loading...