in

Puasa Sebentar Lagi, 5 Hal Ini Bakalan Mendadak Kamu Rindukan

Puasa sebentar lagi
Foto: Dompet Dhuafa

Puasa sebentar lagi, hanya tinggal menghitung hari sebelum memasuki hari pertama puasa Ramadhan 1440 Hijriah. Setiap memasuki bulan puasa, pasti ada hal yang sangat kamu rindukan dalam hati, terutama suasananya yang ngangenin.

Saat bulan puasa tiba, sesuatu yang biasanya kamu acuhkan, mendadak bakalan kamu rindukan. Bulan suci ini memang penuh dengan ampunan dan juga penuh dengan berkat yang membawa kebahagiaan kepada kita semua.

Sahabat Wow Menariknya, lima hal ini pasti bakalan mendadak kamu rindukan ketika bulan puasa tiba. Padahal di bulan-bulan biasa, kamu sering mengacuhkannya.

1. Mendadak rindu suara adzan Maghrib

Puasa Sebentar Lagi, 5 Hal Ini Bakalan Mendadak Kamu Rindukan 1
Foto: islamkafah.com

Pernahkah kamu merindukan suara adzan? Ya jawabannya pasti tidak. Justru kamu suka kesal ketika mendengar suara adzan berkumandang.

“Aduh udah adzan lagi, padahal ini lagi asyik main game.”

“Gak kerasa udah adzan lagi, tapi malas sholat sekarang, nanti aja sholatnya.”

Mengakui atau tidak, pasti pernah terlintas di hati kamu rasa kesal ketika mendengar adzan. Kamu bisa merasa kesal karena kamu sedang malas sholat, ditambah lagi kamu terlalu sibuk dengan urusan dunia. Orang yang ada rasa kesal dalam hatinya ketika mendengarkan suara adzan, itu berarti hatinya sedang sakit.

Tapi beruntung, di bulan Ramadhan kamu diberikan kesempatan untuk merindukan suara adzan, terutama suara adzan Maghrib. Tak heran jika adzan Maghrib begitu ditunggu-tunggu karena ini adalah waktu untuk berbuka puasa. Ya setidaknya kamu bisa merasakan sedikit sensasi merindukan suara adzan.

Baca Juga: 5 Dosa Ini Sering Dilakukan Lagi Setelah Puasa

2. Mendadak ingin pergi ke masjid

Puasa Sebentar Lagi, 5 Hal Ini Bakalan Mendadak Kamu Rindukan 2
Foto: polri.go.id

Salah satu momen yang ngangenin di bulan puasa adalah sholat tarawih. Di bulan-bulan biasa, kamu pasti malas pergi ke masjid untuk sholat berjamaah. Tapi di bulan puasa, kamu mendadak ingin pergi ke masjid untuk menunaikan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Meskipun sholat tarawihnya hanya di minggu awal puasa atau sholat tarawihnya hanya niat bermain, tapi setidaknya ada keinginan untuk pergi ke masjid.

3. Makan bersama keluarga dalam satu meja

Puasa Sebentar Lagi, 5 Hal Ini Bakalan Mendadak Kamu Rindukan 3
Foto: ugetuget.com

Selain bulan puasa, jarang sekali bisa makan bersama keluarga dalam satu meja. Namun di bulan puasa, Allah memberikan kita kesempatan untuk duduk dan makan bersama keluarga. Momen ini bisa mempererat silaturahmi di antara anggota keluarga dan juga membuat hubungan saudara semakin harmonis.

Selain itu, momen ini bisa mencairkan suasana dan membuat keluarga jadi lebih bahagia lagi dari sebelumnya.

4. Mendadak rajin beribadah dan berbuat baik

Puasa Sebentar Lagi, 5 Hal Ini Bakalan Mendadak Kamu Rindukan 4

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Allah membukakan pintu tobat selebar-lebarnya di bulan ini. Siapapun yang mau bertobat dan meninggalkan kebiasaan buruknya, Allah pasti akan mengampuni semua dosa-dosanya di masa lalu.

Hal inilah yang memicu banyak orang untuk rajin beribadah di bulan puasa. Tak hanya itu, di bulan puasa kita mendadak sering melakukan kebaikan, seperti beramal, membantu orang tua dan sebagainya.

Namun perlu dicatat, setelah bulan Ramadhan selesai, jangan kembali lagi ke kebiasaan buruk kita dulu. Istiqomahlah karena bulan Ramadhan hanya latihan untuk menghadapi 11 bulan lainnya.

5. Bangun dini hari

Puasa Sebentar Lagi, 5 Hal Ini Bakalan Mendadak Kamu Rindukan 5
Foto: dream.co.id

Di bulan biasa, seberapa sering kamu bangun sebelum adzan Subuh berkumandang? Pasti jawabannya jarang. Kamu sering kesiangan sholat subuh dan melewatkan udara yang segar di pagi hari.

Namun di bulan puasa, Allah memberikan kamu kemampuan untuk bangun di pagi hari atau dini hari sebelum adzan Subuh. Ya, kamu harus bangun lebih awal karena takut nanti ketinggalan waktu sahur.

Rasakan sendiri perbedaan bangun di pagi hari dan bangun di siang hari. Rasakan bagaimana kondisi hati kamu ketika bangun sebelum waktu subuh dan bangun di siang hari.

So, puasa sebentar lagi nih, jadi persiapkan diri kalian agar di bulan puasa tahun ini kita pantas mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah.

Loading...