Mozaik

5 Sifat Istri yang Membuat Pintu Rezeki Suami Tertutup

5 Sifat Istri yang Membuat Pintu Rezeki Suami Tertutup

Sifat dan prilaku istri berpengaruh besar dalam kelancaran rezeki suami. Selain bisa melancarkan rezeki suami, ada juga sifat istri yang malah membuat pintu rezeki suami jadi tertutup.

Sebagai seorang istri, jika ingin rezeki suami dilancarkan dan dilimpahkan keberkahan, Anda harus menghindari sifat-sifat ini karena dampaknya sangat berbahaya. Simak ulasannya berikut ini sampai tuntas.

1. Istri yang tidak pernah bersyukur

Tidak bersyukur dengan apa yang didapat, sama saja dengan tidak menghargai jerih payah suami. Tidak menghargai suami, sama saja dengan tidak menghargai Allah yang telah memberikan rezeki kepada kita semua.

Baca Juga: 5 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras

Jika tidak pernah bersyukur dengan apa yang didapat, Allah akan kembali mencabut semua nikmat yang ada. Takutnya nanti rezeki kamu dan suami malah berkurang. Sedangkan kalau kita bersyukur, Allah pasti akan menambah nikmatnya berkali-kali lipat.

2. Istri yang kikir

Sebagian orang menganggap kalau sedekah itu malah akan merugikannya. Justru sedekah itu bisa menambah rezeki kita, buktinya tidak ada istilah orang jatuh miskin karena rajin memberi. Tapi sebaliknya, orang yang kikir nanti pintu rezekinya akan Allah tutup kembali.

Orang yang kikir itu tidak mau tahu bahwasannya dari rezeki yang didapatkannya ada yang harus diberikan kepada orang yang membutuhkan. Jika istri punya sifat yang kikir, jangan salahkan suami kalau rezekinya mendadak seret.

3. Istri yang tidak melayani suaminya dengan baik

Durhaka pada suami karena tidak memberikan pelayanan yang baik adalah dosa yang besar bagi seorang istri. Sebab sifat seperti itu bisa membuat suami jadi tidak bahagia, jika suami tidak bahagia, dia tidak akan memiliki semangat bekerja. Jangan salahkan siapapun kalau rezeki suami mendadak tertutup jika kasusnya seperti ini.

Sebagai seorang istri, seharusnya Anda bisa melayani suami dengan sangat baik dan memberikan kasih sayang yang lebih kepada suami. Sebab perhatianmu itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi suami Anda.

Baca Juga: Suami yang Sayang Istri Pasti Akan Bertanya 4 Hal Ini Setiap Hari

4. Istri yang boros

Tak peduli seberapa besar penghasilan suami, jika istrinya super boros, maka penghasilannya itu kelihatannya kecil banget. Sifat boros hanya akan menjatuhkanmu ke dalam jurang kesengsaraan. Oleh karena itu, tugas seorang istri yaitu harus mampu menghemat uang yang diberikan suami dan mampu mengontrol hasrat belanjanya. Sesuaikan saja dengan kemampuan suami.

5. Suka membicarakan keburukan orang lain

Ghibah atau membicarakan keburukan orang lain efeknya sangat berbahaya. Bukan hanya dosa besar yang akan kita dapatkan, tapi Allah akan menutup juga pintu rezeki orang yang suka nge-ghibah.

Istri biasanya sering sekali membicarakan keburukan orang lain. Mulai dari sekarang, lepaskan kebiasaan buruk tersebut karena bisa membuat pintu rezeki Anda dan suami jadi tertutup.

To Top