Mozaik

6 Perkataan Mulia yang Harus Diucapkan Setiap Hari Agar Hidupmu Bahagia

6 Perkataan Mulia yang Harus Diucapkan Setiap Hari Agar Hidupmu Bahagia

Setiap orang pasti ingin hidup bahagia, sejahtera, jauh dari kegelisahan dan ketakutan. Sebenarnya untuk mendapatkan semua itu tidaklah sulit, kamu tidak perlu kaya raya dulu atau jadi seorang yang populer.

Kamu hanya cukup mengatakan perkataan ini setiap hari, maknai dengan sepenuh hati, lalu amalkan dalam ucapan dan perbuatan. Jika kamu sudah bisa memaknainya sepenuh hati, insyaallah hidup kamu akan berada dalam pusaran kebahagiaan.

Oleh karena itu jangan lupa mengucapkan 6 perkataan mulia ini setiap hari agar hidupmu bahagia dan sejahtera.

1. Mengucapkan Bismillah

Awali harimu dengan mengucapkan bismillah. Dengan menyebut bismillah menandakan bahwa kamu melakukan segala sesuatu atas nama Allah, hanya karena ingin dinilai Allah dan ingin diberikan kekuatan oleh Allah.

Penting sekali mengucapkan bismillah dalam setiap aktivitas yang kamu lakukan. Dengan mengucapkan bismillah, segala kebaikan yang kamu lakukan akan jadi amal soleh.

Baca Juga: Hidup Merasa Susah Terus Bukan Karena Kurang Harta, Tapi Kurang Bersyukur

2. Mengucapkan Alhamdulillah

Jangan lupa pula mengawali harimu dengan mengucapkan alhamdulillah. Ucapkanlah kata ini setelah bangun tidur sebagai bentuk rasa syukurmu kepada Allah karena masih diberikan kesempatan hidup untuk memperbaiki diri, masih dibangunkan dari tidurmu dan masih diberikan kesehatan serta kekuatan.

3. Mengucapkan Astagfirullah

Setiap kali menemukan musibah, lupa, melakukan kesalahan atau melihat sesuatu yang tidak diinginkan, jangan lupa katakan astagfirullah. Walau pendek, kata ini merupakan bentuk permohonan seorang hamba kepada Allah agar dosa-dosanya diampuni.

4. Mengucapkan Insya-Allah

Setiap kali kamu mau membuat janji atau memastikan sesuatu, jangan lupa sematkan kata Insya-Allah. Tapi bukan berarti kamu bebas melanggar janji seenaknya, justru kamu harus menepatinya jika memang tidak ada halangan.

5. Mengucapkan La haula wala kuwwata illa billah

Katakanlah kalimat ini selalu dalam hatimu. Ingat kamu bisa hidup, bergerak, melihat itu karena Allah memberikan kita kemampuan, jika tidak, kita tidak akan bisa apa-apa.

Sering-seringlah mengucapkan kata ini sebagai bentuk kamu adalah seorang hamba yang pasarah dan tidak bisa apa-apa. Apa yang kamu lakukan dan apa yang kamu raih semata-mata itu adalah jasa Allah.

6. Mengucapkan La ilaha illa Allah

Inilah kalimat yang paling disukai Allah, La ilaha illa Allah, tiada Tuhan selain Allah. Teruslah katakan ini setiap detik dalam hatimu agar tauhid semakin mengakar kuat.

Buktikanlah kalimat ini dalam ucapan dan tindakan. Tanamkanlah dalam hatimu bahwa hanya pada Allah kamu menyembah dan hanya pada Allah kamu meminta pertolongan.

To Top