in

Pengen Kaya Pergi ke Dukun? Mikir Dukun Aja Sengsara!

Pengen Kaya Pergi ke Dukun? Mikir Dukun Aja Sengsara!

Di zaman yang serba modern ini, masih ada aja kepercayaan primitif di kalangan masyarakat yang bersimpangan dengan akal sehat. Misalnya saja masih banyak orang yang pergi ke dukun ketika usaha lagi mundur atau rezeki lagi surut dengan harapan ekonominya bisa maju lagi.

Dalam Islam sudah jelas percaya sama dukun, jimat dan semacamnya merupakan perbuatan syirik atau menyekutukan Allah. Syirik atau musyrik adalah panglima dari semua dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah jika terbawa mati. Kekal baginya api neraka untuk orang-orang musyrik.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS: An-Nisa, ayat 48)

Meskipun Al-Quran sudah dengan jelas menerangkan betapa besarnya dosa syirik, tapi masih banyak hamba Allah yang menyekutukan Allah dengan meminta-minta kepada selain Allah, seperti ke dukun atau kuburan.

loading...

Baca Juga: Meski Rajin Sholat, Orang-Orang Ini Tetap Akan Masuk Neraka

Bayangkan dulu dengan akal sehat, dukun saja sengsara, tapi kenapa malah minta kekayaan kepada dukun yang miskin? Ngaconya lagi, si dukun mengaku-ngaku bisa memberikan kekayaan kepada pasiennya dengan syarat diberi imbalan berupa uang.

Aneh tapi nyata, jika si dukun bisa memberikan kekayaan, kenapa dia gak memperkaya dirinya sendiri. Lebih konyolnya lagi orang yang minta kekayaan ke dukun tertipu oleh kebohongan si dukun. Tuh dukun saja malah minta imbalan uang, sadar tidak?

Kenapa tidak minta segala sesuatu itu kepada Allah yang Maha Kaya dan menguasai seluruh alam semesta? Allah pasti mengabulkan doa hamba-hamba-Nya yang selalu berusaha dan benar-benar beriman.

Allah menurunkan agama Islam dan Al-Quran itu agar manusia tidak tersesat dalam kebodohan (jahiliyah). Oleh sebab itu, Allah memberikan akal kepada manusia agar mereka bisa berpikir dan menentukan mana yang benar dan salah.

Dari sini kita tahu kalau setan itu sangat cerdik dan licik agar bisa menjerumuskan manusia dalam kesesatan. Sebagai makhluk yang lemah dan tak berdaya, kita harus selalu senantiasa berlindung kepada Allah dari godaan setan dengan meningkatkan iman dan taqwa kita.

loading...
loading...
Loading...
Loading...